Zona Aman Covid-19

Budi/BE
Wabup Mukomuko langsung memantau kegiatan vaksinasi Covid-19

MUKOMUKO,BE – Satu bulan terakhir, Kabupaten Mukomuko masuk zona aman Covid-19. Berdasarkan laporan dari Laboratorium RSUD M Yunus Bengkulu, tidak ada satu pun warga di daerah ini dinyatakan positif terpapar Covid-19. Hal ini diunglakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Riswandi Dani.
Meski demikian, masyarakat diminta tidak lengah dan harus disiplin protokol kesehatan (Prokes). “Pandemi Covid-19 masih ada. Jangan sampai dengan zona aman Covid-19, masyarakat lengah prokes. Untuk itu, tetap konsisten menjalankan prokes. Mari bersama kita pertahankan zona aman Covid-19 di daerah ini,”ajaknya.
Meski Kabupaten Mukomuko zona aman Covid-19. Kabupaten Mukomuko masih masuk kategori PPKM level II dengan tingkat resiko sedang. Untuk penurunan status ini, lanjutnya, bukan menjadi kewenangan Satgas Kabupaten Mukomuko, tetapi Satgas Provinsi Bengkulu dan pemerintah pusat.
Sedangkan untuk menekan habis penularan Covid, pihaknya mengaku terus melaksanakan kegiatan sosialisasi prokes kepada masyarakat selain kegiatan vaksinasi. Untuk vaksinasi, selain menyasar kepada masyarakat secara umum, juga menyasar kepada para pelajar yang usianya di atas 12 tahun.
“Vaksinasi masih terus berjalan. Petugas kesehatan turun langsung ke lapangan, baik ke desa maupun ke sekolah – sekolah,” ungkapnya.
Sementara itu, kemarin (14/10), Wabup Wasri dan Staf Ahli Setdakab Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan, Yandaryat P memantau langsung kegiatan vaksinasi yang berlangsung di Desa Rawa Mulya Kecamatan XIV Koto. Wabup mengimbau masyarakat tetap disiplin prokes. “Disiplin prokes, warga yang belum vaksin agar datang ke Puskesmas-puskesmas agar divaksin,”ungkapnya.(900)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*