Yusran Fauzi jadi Penjabat Sekda Rejang Lebong

CURUP,bengkuluekspress.com– Setelah sebelumnya Bupati Rejang Lebong menunjuk Pranoto Majid SH MH selaku Plh Sekda Kabupaten Rejang Lebong. Kali ini Bupati Rejang Lebong, Drs Syamsul Effendi MM menetapkan Yusran Fauzi ST MT selalu penjabat Sekda Kabupaten Rejang Lebong.
Pengangkatan Yusran Fauzi sebagai penjabat Sekda Kabupaten Rejang Lebong tersebut sesuai dengan Keputusan Bupati Rejang Lebong nomo 180.438.X tahun 2021 tentang pengangkatan penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Rejang Lebong.
Penetapan Yusran Fauzi sebagai penjabat Sekda Kabupaten Rejang Lebong dilakukan dalam pelantikan dan pengambilan sumpah yang dilaksanakan di ruang Pola Pemkab Rejang Lebong Senin (11/10). Dalam kesempatan tersebut, selain melantik penjabat Sekda, Bupati Rejang Lebong juga melantik dr Rheyco Victoria SpAn sebagai Direktur RSUD Curup.
“Penetapan penjabat Sekda ini sudah sesuai rekomendasi dari KASN dan persetujuan gubernur Bengkulu,” ungkap Bupati Rejang Lebong, Drs Syamsul Effendi MM dalam sambutannya.

Menurut bupati, Yusran Fauzi yang merupakan kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPRPKP) Kabupaten Rejang Lebong akan menjadi penjabat Sekda selama tiga bulan kedepan sembari mempersiapkan pejabat Sekda Kabupaten Rejang Lebong yang definitif.
“Penjabat Sekda memiliki tugas yang tak kalah beratnya dengan Sekda definitif untuk membantu kepala daerah dalam menyusun program, pengoragnisasian dan administrasi di pemerintah Kabupaten Rejang Lebong,” paparnya.
Kemudian tugas lain yang akan diemban oleh pejabat Sekda Kabupaten Rejang Lebong adalah menjalankan tahapan seleksi terbuka jabatan tinggi pratama dilingkungan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong terutama jabatan Sekda yang definitif. Dengan tugas yang diemban penjabat Sekda tersebut, bupati berharap seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Rejang Lebong bisa mendukung dan bekerjasama dengan baik sehingga penjabat sekda bisa melaksanakan tugasnya dengan baik.

Sementara itu, kepada direktur RSUD Curup yang baru, bupati berharap ia dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Dimana menurut bupati saat ini masyarakat tak hanya butuh rumah sakit yang memiliki fasilitas yang lengkap dan modern saja, namun menurut bupati yang paling penting bisa memberikan pelayanan kesehatan yang baik dan ramah kepada para pasien tanpa membeda-bedakan suku ras dan agamanya.
“Untuk memberikan pelayanan maksimal tersebut maka perlu dilakukan percepatan, perbaikan manajemen dan peningkatan kapasitas serta kompetensi SDM yang ada di RSUD Curup,” pesan bupati.

Sementara itu, Penjabat Sekda Kabupaten Rejang Lebong, Yusran Fauzi ST mengungkapkan agar roda pemerintahan di Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong maka menurutnya ia akan langsung menjalankan tugas-tugas sebagai seorang penjabat sekda seperti melaksanakan kebijakan sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong, kemudian mengkoordinir OPD-OPD yang ada di di Kabupaten Rejang Lebong dalam menyusun program termasuk menyusun program ditahun 2022.
“Satu lagi tugas penjabat Sekda yang tak kalah pentingnya adalah mengantarkan Sekda definitif nantinya,” ungkap Yusran.(251)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*