Waspadai Copet di Arena Tabot

BENGKULU, BE – Ramainya masyarakat mendatangi lokasi festival tabot di kawasan lapangan view tower Jalan A Yani Kelurahan Jitra, dimaanfaatkan penjahat untuk melancarkan aksi kriminalitas seperti copet. Untuk itu Kapolres Bengkulu AKBP Iksantyo Bagus Pramono SH MH mengimbau masyakat untuk ekstra waspadai saat berkunjung di lokasi festival tahunan tersebut. “Kuncinya harus hati-hati, hindari penggunaan barang yang akan mudah diambil orang, saat berpergian seperti tas sandang,” terang Kapolres.
Aksi pencopetan di arena tabot terjadi Minggu (26/10) sekira Pukul 19.30 WIB dengan korban Kurnia Hidayah (27) Jalan Bumi Ayu III RT 05 RW 02 Kelurahan Bumi Ayu Kecaman Selebar.
Kronologis berawal dari korban menonton festival tabot dengan berkeliling di lokasi pameran membawa tas sandang warna coklat yang berisikan dompet warnah merah. Kemudian saat korban mau pulang dan menuju parkiran sepeda motor milik korban, ketika ingin membayar uang parkir korban kaget melihat dompel miliknya sudah tidak ada lagi didalam tas sandang tersebut dan tas dalam kondisi terbuka.
Akibatnya korban kehilangan surat menyurat penting serta uang tunai Rp 1,2 juta yang diletakan didalam tas sandang sehingga total kerugian korban mencapai Rp 1,5 juta. Korban melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Bengkulu. (320)