Waspada Fenomena La Nina

FOTO TRI/BE – Basarnas Bengkulu bersama jurnalis Bengkulu

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Bengkulu, disebutkan bahwa Bengkulu menjadi salah satu daerah yang terkena dampak dari fenomena la nina.

Dimana daerah Provinsi Bengkulu dikatakan Kepala Basarnas Bengkulu yakni Ibnu Harris Al Hussain, menjadi salah satu daerah yang akan terkena bencana hidrologi seperti hujan yang cukup deras yang mengakibatkan banjir dan bencana tanah longsor, serta angin kencang.

Mengatasi bencana tersebut, Basarnas dalam hal ini telah mempersiapkan segala sesuatunya guna memberikan pertolongan pertama bagi masyarakat. Disebutkan Ibu Harris Al Hussain, salah satunya adalah mempersiapkan peralatan yang dibutuhkan saat bencana terjadi.

“Selain itu, kita telah melakukan koordinas pada instansi terkait dan kita telah melakukan kegiatan apel siaga bencana yang sebelumnya telah dipimpin langsung oleh Gubernur Bengkulu,” kata Ibnu Harris Al Hussain saat coffe morning bersama awak media Bengkulu.

Sementara itu, dengan adanya informasi dari BMKG sambung Kepala Basarnas Bengkulu, pihaknya berharap agar masyarakat untuk dapat menjaga safety dan selalu mempersiapkan segala sesuatunya saat akan melakukan perjalanan dan aktivitas-aktivitas lain yang beresiko.

Sedangkan untuk Basarnas sendiri, telah mempersiapkan personil dan juga peralatan.
Baik peralatan darat, air seperti kapal.

“Tidak hanya peralatan kita juga melatih para anggota untuk selalu siap dalam menghadapi bencana. Serta kita menghimbau masyarakat untuk selalu siaga dan mempersiapkan segala sesuatunya guna menghadapi bencana dari fenomenan La Nina,” tutup Ibnu Harris Al Hussain. (Cw1)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*