Waspada Aksi Kriminalitas

AKBP Dwi Agung Setyono

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Menjelang akhir tahun dan menyambut awal tahun baru 2022, Kapolres Kaur, AKBP Dwi Agung Setyono S IK MH mengimbau kepada masyarakat Kaur agar meningkatkan pengamanan untuk mengantisipasi meningkatnya tingkat kriminalitas terutama pencurian jelang akhir tahun.

“Gangguan Kamtibmas yang dapat terjadi perayaan tahun baru dan biasanya kriminalitas dengan sasaran seperti rumah kosong,” kata Kapolres, Selasa (28/12).

Dikatakan Kapolres, dimana potensi gangguan kamtibmas dikeluarkan pihak kepolisian untuk tetap menjaga situasi dan kondisi diwilayah Kabupaten Kaur agar tetap kondusif pada malam pergantian tahun. Bahkan pihaknya akan mengambil langkah tegas manakala ditemukan perbuatan yang bertentangan dengan surat himbauan kamtibmas yang dikeluarkan pihak kepolisian.

“Kita dari pihak kepolisian dapat melakukan tindakan yang diperlukan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tegasnya.

Ditambahkan perwira dengan dua melati dipundak ini, selain imbauan untuk menjaga Kamtibmas, ia juga meminta masyarakat mengikuti program vaksinasi digerai-gerai yang telah disiapkan oleh pemerintah atau gerai Polres Kaur. Tidak hanya itu, masyarakat juga diminta untuk tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 saat bepergian ke tempat umum.

“Tetap mematuhi Prokes secara disiplin dan ketat apabila bepergian ditempat perbelanjaan dan tempat wisata.Juga kita mengimbau agar masyarakat tetap berada di rumah saja, ini semua untuk mencegah wabah Covid-19,” imbaunya. (618)