Warga Kepahiang Diimbau Taat Prokes

Doni/BE
VAKSIN: Vaksinasi terus digencarkan Dinas Kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 Kabupaten Kepahiang.

KEPAHIANG,bengkuluekspress.com – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepahiang mencatat kasus baru Covid-19 pada bulan Oktober 2021 ini. Sehingga kasus Covid-19 di Kepahiang tercatat telah mencapai 2.003 kasus.
“Bulan Oktober ini alhamdulillah cuma satu kasus. Penambahan terjadi pada tanggal 4 Oktober lalu, sehingga total kasus mencapai 2.003 kasus,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepahiang, Tajri Fauzan.

Tajri berharap, kasus covid-19 di Kepahiang tidak lagi bertambah, sehingga aktivitas bisa kembali diterapkan. Meski demikian, aktivitas masyarakat tetap harus menerapkan protokol kesehatan (Prokes) 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.
“Aktivitas masyarakat sudah semakin membaik, aktivitas ekonomi sudah mulai normal. Tapi kami tetap ingatkan masyarakat tetaplah menerapkan protokol kesehatan 3M, supaya penambahan kasus covid-19 bisa hilang,” sarannya.

Selain menerapkan prokes 3M, Tajri juga meminta, masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi covid-19 untuk dapat mendaftar dan mendapat suntikan vaksin.
“Sekarang vaksin sudah ada di semua fasilitas kesehatan. Jenisnya juga beragam, ada Sinovac, ada Pfizer, Moderna, Astra Zeneca, Sinopharm dan Sinovac Bio Farma. Jadi tak ada alasan untuk tidak vaksin, karena ini demi kekebalan komunal atau herd immunity,” demikian Tajri. (320)

 







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*