Warga Gembira Program TMMD Rampung

IST/BE
GEMBIRA: warga yang melintasi jembatan hang dibangun TMMD sangat gembira atas pembangunan jembatan dan jalan di desa mereka,Sabtu (9/10).

MANNA, BE – Pelaksanaan pengerjaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 112 Kodim 0408/BSK, tahun anggaran 2021 sudah rampung. Pekerjaan pembangunan jembatan telah diselesaikan Anggota satgas TMMD Reguler 112 bersama warga Desa Pulau Panggung, Kecamatan Luas. Warga pun gembira atas realisasi program tersebut. Jembatan itu sudah bisa dilalui warga desa Sabtu (9/10)

Seperti halnya disampaikan Sugiyo (65). Dirinya gembira dan bangga karena sudah bisa melewati jembatan baru hasil program TMMD tersebut.

“Bagi saya justru gembira dan bangga dengan hasil pekerjaan ini. Jembatan sudah bisa dipakai oleh warga Desa Pulau Panggung Kecamatan Luas,” katanya.

Pembangunan jembatan sementara ini sangat berarti bagi warga. Akses bagi warga sudah lebih baik. Sebelum jembatan dibangun apabila hujan warga Desa Pulau Panggung, Kecamatan Luas dan Desa Penyandingan Kecamatan Kinal tidak bisa lewat atau pulang. Karena, sungai yang menghubungkan Desa Pulau Panggung, Kecamatan Luas menuju Desa Penyandingan, Kecamatan Kinal, airnya sangat besar.

“Bahkan kami Masyarakat yg berkebun dan bertani terkadang harus menginap dipondok sampai air sungai surut kembali. Kami warga mengucapkan ribuan terima kasih banyak setinggi-tingginya kepada bapak TNI Kodim 0408/BSK, yang telah melaksanaan pekerjaan fisik TMMD 112 ini, baik berupa pembukaan badan jalan baru maupun jembatan sementara,” ujarnya. (369)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*