Warga Diminta Kosongkan Lahan Pemda Seluma

TAIS, bengkuluekspress.rakyatbengkulu.com – Seluruh warga yang mendirikan bangunan di atas aset milik Pemda Seluma harus segera di kosongkan. Meliputi jalan dua jalur Jambat Layang hingga Simpang Enam.  Pasalnya Pemerintah Kabupaten Seluma dalam waktu dekat akan melakukan penertiban dan penindakan.

“Kita bersama tim sudah rapat yang kedua kalinya. Dan surat pinjam pakai dicabut sehingga harus dikosongkan,” tegas Sekda Seluma, H Hadianto MSI kepada Wartawan.

Ditambahkan, Tim koordinasi penataan ruang daerah (TKPRD) sudah melakukan rapat bersama. Guna membahas langkah langkah yang akan dilakukan. Termasuk melakukan pendataan warung yang menempati sembadan jalan dan lahan milik Pemda Seluma.

“Pertama adalah kita lakukan sosialisasi sebelum dilakukan pembongkaran,” sampainya.

Dibeberkan, lebih baik lagi pedagang ini bisa membongkar warung yang berada di lokasi lahan Pemda Seluma.  Serta seluruh surat pinjam pakai yang pernah di keluarkan sudah resmi di cabut.

Diketahui, sebagian besar aset milik Pemda Seluma berupa lahan di duduki oleh warga. Bahkan diantaranya sudah mendirikan bangunan semi permanen. Tak sedikit pula, dimanfaatkan untuk berusaha. (333)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*