Warga Air Batang Tambal Jalan Rusak

PERBAIKI: Warga Desa Air Batang Kecamatan Nasal saat melakukan gotong royong perbaikan jalan desa setempat, Minggu (17/10).

NASAL, bengkuluekspress.com – Prihatin dengan kondisi kerusakan jalan utama penghubung desa setempat, Warga Desa Air Batang Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur, bergotong royong (Goro) menambal jalan berlubang dengan semen seadanya, Minggu (17/10). Inisiatif warga menambal jalan tersebut guna menghindari terjadinya kecelakaan akibat jalan berlubang tersebut.

“Dana tambal jalan ini kita lakukan secara swadaya dan juga sedikit bantuan dari PT CBS. Kita gontong royong nambal jalan ini untuk mencegah laka lantas karena kondisinya sudah sangat parah,”kata Supendi Kepala Desa (Kades) Air Batang, Minggu (17/10).

Dikatakan Kades, gotong royong yang dilakukan mereka di jalan yang merupakan akses satu-satunya masyarakat menuju Desa Tri Jaya, dikarenakan selama ini belum juga mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah, padahal usulan perbaikannya sudah berulang kali disampaikan sejak beberapa tahun lalu.

“Perbaikan dilakukan dengan menggunakan material seadanya dan semampunya. Kalau menunggu Pemerintah menanggapinya kemungkinan masih lama diperbaiki,” terangnya.

Ditambahkan Kades, ia juga meminta kepada Pemerintah Daerah melalui dinas terkait agar jalan utama Desa Air Batang yang menghubungkan dengan Tri Jaya sepanjang 300 meter itu dapat segera diperbaiki, agar warga desa setempat bisa melintas tanpa was-was terjatuh, dan juga bagi masyarakat dari luar desa yang biasa melintas untuk mengangkut hasil pertanian bisa melewati akses itu dengan aman.

“Kita harap jalan ini bisa ditingkatkan menjadi aspal, karena kalau tidak diperbaiki takutnya akan ada korban yang jatuh akibat jalan masih berlubang,” harapnya.

Sementara itu, Pitoyo (40) setempat menyampaikan, gotong royong ini bukti prihatin kami terhadap warga Air Batang yang selama ini tak kunjung juga diaspal jalannya yang ada makin rusak. Ia berharap agar pemerintah daerah memperhatinkan jalan yang rusak untuk segera diperbaiki.

“Kami tidak tahu wewenang siapa jalan ini, tapi kami minta kepada pemerintah khususnya dinas terkait agar segera memperbaiki jalan yang rusak ini,” harapnya. (618)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*