Walikota Sudah Izinkan Masyarakat Gelar Kegiatan Takziah

Foto Dok/ BE – Walikota Bengkulu, Helmi Hasan.

BENGKULU, bengkulueksprrsss.com – Walikota Bengkulu Helmi Hasan sudah membolehkan warganya untuk menggelar kegiatan takziah kematian. Hal itu mengingat saat ini status PPKM di Kota Bengkulu sudah level 2 dengan tak ada catatan kasus Covid-19 harian. Camat dan lurah pun diminta segera berkoordinasi dengan ketua RT untuk menghidupkan atau mengaktifkan kembali acara takziah kematian di rumah-rumah warga yang sedang berduka.

“Mohon nanti kegiatan suka duka atau takziah kita hidupkan kembali karena sekarang posisi atau status PPKM kita di Kota Bengkulu sudah turun dari level 4 menjadi level 2 dan kasusnya sudah banyak nihil,” kata Helmi, Kamis (14/10).

Oleh karena itu, kepada camat dan lurah, Helmi minta agar para ketua RT melaporkan warganya yang meninggal dan hubungi keluarga yang sedang berduka untuk memberitahu bahwa Pemkot Bengkulu akan menggelar takziah malam ketiga, atau malam kedua, atau malam pertama.

Namun dari semua itu, penerapan prokes tetap diwajibkan meski saat ini tingkat kasus minim. Di rumah yang melakukan takziah harus menyediakan peralatan prokes seperti masker dan tempat cuci tangan agar terhindar dari hal- hal yang tak diinginkan yang membuat kasus covid kembali naik. (Imn)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*