Walikota Imbau OPD Ikut Berkurban

Walikota Bengkulu, Helmi Hasan

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Walikota Bengkulu Helmi Hasan meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Bengkulu turut andil atau berperan dalam perayaan hari raya Idul Adha 1443 H, minimal kurban satu sapi per OPD .

Kurban OPD itu nantinya akan diserahkan ke berbagai masjid yang sudah terdata melalui Bagian Kesra, Setda Kota Bengkulu. “Untuk masalah kurban ini juga patut dihargai ya. Kalau data sampai hari ini hampir semua OPD berpartisipasi. Terpenting disini ialah ada dua hal, pertama memang karena ibadah, kedua memang ini salah satu cara untuk mendukung program pemkot, dalam hal ini program-program walikota dan wakil walikota dalam mendatangkan kebahagiaan di tengah masyarakat,” ungkap Kadis Kominfo Eko Agusriyanto, Jumat (8/7).

Selain itu, Helmi berharap dengan bertebaran ya kebaikan dapat menjauhkan Kota Bengkulu dari berbagai bencana. Menurut laporan, hampir seluruh OPD antusias menyambut ajakan Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan berbondong-bondong mempersiapkan hewan kurban yang akan di serahkan di masjid.

Hal ini diharapkan bisa dijadikan contoh bagi pihak lainnya untuk ikut berpartisipasi untuk berkurban. Ada dua hal yang membuat imbauan walikota ini perlu dilakukan yakni murni karena ibadah dan bentuk dukungan terhadap program pemerintah kota yang ingin membuat masyarakat bahagia. (Imn)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*