Wali Kota Santuni Personel Damkar

IST/BE
Waki Kota Bengkulu saat menyerahkan santunan kepada personel Damkar

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan memberikan santunan kepada 4 orang personel Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu, yang mengalami cedera saat berjibaku menjinakkan api yang membakar Toko New Khatulistiwa. Keempat personel mengalami cedera berbeda, ada yang retak tulang di pergelangan kaki, luka di bagian dagu, dan luka ringan.

“Tidak ada kata yang ingin saya sampaikan kecuali kita harus bersabar dengan cobaan dan musibah. Saya tadi dapat laporan ada 4 petugas PBK yang jadi korban. Saya ingin dengar langsung seperti apa cerita dan kronologisnya,” kata Helmi dihadapan para personel Damkar, Rabu (24/11).

Meski tak bisa menyelamatkan nyawa korban, karena tak bisa masuk ke kobaran api, namun para pemadam itu setidaknya sudah berupaya dan tanpa sadar sudah beresiko mengorbankan nyawanya dalam bertugas. Berbagai upaya paksa dilakukan untuk memadamkan api dan menyelematkan korban hingga  membuat beberapa personel Damkar cedera.

“Kalian layak mendapat penghargaan. Namanya bekerja itu tidak ada yang tidak punya resiko. Yang penting kita tunaikan yang jadi tanggung jawab kita,” sanjung Helmi.

Selain memberikan santunan, wali kota pun berjanji segala biaya pengobatan personel Damkar itu selama di rumah sakit ditanggung oleh Pemkot Bengkulu sampai tuntas.

Wali kota pun juga memberikan apresiasi petugas Damkar yang sudah berjuang dengan totalitas dalam melaksanakan tugas. (Imn)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*