Viral, Video Bocah Duel Dihasut Orang Dewasa

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Sebuah video yang memperlihat dua anak kecil tengah duduk diteras rumah yang kemudian tiba-tiba berkelahi lantaran dikompori oleh ucapan orang dewasa viral dijaga sosial media.

Video yang berdurasi 29 detik ini diambil oleh orang dewasa kemudian diunggah di jejaring sosial media sehingga menimbulkan komentar para netizen. Dari video itu juga, terlihat bahasa yang digunakan kedua anak itu adalah bahasa Bengkulu, sehingga diduga kuat video tersebut terjadi di Kota Bengkulu.

Viralnya video itupun langsung mendapat tanggapan dari Kapolres Bengkulu AKBP Andi Dady. Ia mengatakan, sangat menyayangkan tindakan yang terjadi dalam video tersebut terlebih perkelahian antar anak itu dipicu oleh ulah orang dewasa yang merekam dan hingga saat ini belum diketahui pemilik video viral itu.

“Sangat disayangkan bahwa kejadian ini menjadi viral dan dikonsumsi oleh masyarakat. Apalagi video ini perkelahian ini dibuat oleh orang dewasa yang merekam,” kata AKBP Andi Dady, Jumat (20/5).

Kapolres Bengkulu ini menambahkan, pihaknya akan menindaklanjuti serta menelusuri pemilik video tersebut yang dengan sengaja membuat kegaduhan antara kedua anak tersebut.

“Pasti ada sumbernya ini, kita akan lakukan penyelidikan yang merekam dan menyebarkan konten ini akan kita tindak lanjuti. Jikapun nanti orang tua dari anak-anak yang ada divideo tidak terima dan melaporkan maka akan kita kenakan sanksi pidana,” tutup AKBP Andi Dady.(TRI)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*