Viral, Aksi Pemalakan di Binduriang

TRI/BE – Tangkapan layar aksi pemalakan yang dilakukan oleh seorang pengendara motor terhadap mobil angkutan barang yang melintas di jalan lintas Curup-Lubuk Linggau

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Aksi premanisme dengan cara pemalakan atau pungutan uang dijalan raya viral dijagat sosial media yang diunggah salah satu warga Bengkulu.

Video berdurasi 29 detik itu memperlihatkan soerang pengendara motor melakukan aksi pemalakan terhadap sopir angkutan barang di jalan lintas Curup-Lubuk Linggau, Desa Talang Pinang, Kepala Curup Kecamatan Binduriang, Kabupaten Rejang Lebong.

Aksi pemalakan itupun direkam oleh pengendara lainnya yang kemudian diunggah di sosial media facebook lalu viral.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Tonyy Kurniawan pun langsung menanggapi video tersebut dan mengatakan bahwa akan menindaklanjuti perbuatan oknum yang melakukan aksi pemalakan tersebut.

“Kami sudah tahu video itu dan tim sudah bergerak mencari tahu kebenaran video itu. Kebenaran isi video masih kami verifikasi sekaligus mencari pelakunya,” kata AKBP Tonny Kurniawan, Rabu (11/5).

Ia menambahkan, pihaknya akan menindak tegas apabila perbuatan itu benar adanya seperti yang dimuat dalam rekaman yang berdurasi 29 detik tersebut.

“Tim sedang bergerak nanti perkembangannya akan dikabari,” tutup AKBP Tonny Kurniawan.

Diketahui, dalam video terlihat seorang pengendara sepeda motor itu tampak mengiringi sebuah mobil angkutan dan meminta agar sopir berhenti dan menyerahkan sejumlah uanh pada dirinya.

Setelah sopir angkutan memberikan sejumlah uang maka kendaraan angkutan itu diperbolehkan lewat. Hal itupun mengundang sejumlah komentar dari pengguna sosial media lainnya, yang mengatakan bahwa aksi seperti itu kerap terjadi dikawasan tersebut dan menjadikan hal yang biasa. (TRI).



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*