Verifikasi APBDP Tidak Ada Kendala

ARGA MAKMUR, BE – APBDP Kabupaten Bengkulu Utara tahun 2012 yang sudah disahkan oleh DPRD Bengkulu Utara beberapa waktu lalu saat ini sudah diverfikasi oleh Plt Gubernur.  Dari hasil verifikasi yang dilakukan terhadap mata anggaran yang tercantum dalam APBDP Bengkulu Utara tersebut, tidak mengalami perubahan ataupun dikoreksi oleh Pemprov. Hasil verifikasi APBDP tersebut saat ini sudah diterima oleh pemerintah daerah dan tinggal diserahkan ke dewan untuk pemberitahuan.

“Tidak ada yang diubah ataupun dicoret oleh item anggaran dalam APBDP,” kata Sekda BU, Drs Said Idrus Albar MM.

Dengan selesainya pelaksanaan verifikasi APBDP oleh Pemprov Bengkulu, Pemkab Bengkulu Utara tinggal menjalankan mata anggaran sesuai dengan APBDP yang sudah disahkan.  Termasuk halnya untuk pelaksanaan pembangunan daerah yang didanai APBDP Kabupaten Bengkulu Utara yang meliputi beberapa item pengerjaan.  Tidak hanya itu, SKPD yang mendapatkan tambahan anggaran dana juga bisa langsung menjalankan program yang sudah disusunnya berdasarkan dana yang tersedia. “Tahapan untuk pelaksanaan program untuk APBDP sudah bisa dijalankan saat ini,” ucapnya.

Dalam APBDP tahun ini, Pemkab BU juga mengalokasikan dana untuk pembangunan jalan hotmik menuju lokasi tambang di Kecamatan Napal Putih. Pembangunan jalan tersebut didanai secara patungan oleh pemerintah daerah dan perusahaan tambang yang menggunakan jalan tersebut. Mengenai proses pendaftaran tender sudah dilakukan beberapa waktu lalu dan tinggal melaksanakan penandatanganan kontrak dengan pihak ketiga yang memenangkan tender yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah. (212)