Vaksin Pelajar Cukup Tinggi

Budi/BE
Vaksinasi terus dilakukan dan dipastikan vaksin aman dan halal

MUKOMUKO,BE – Tahun ajaran 2022 mendatang, pelajar di Kabupaten Mukomuko khususnya pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat akan dilaksanakan belajar tatap muka. Pasalnya capaian target mencapai 70 persen. Selain kasus positif Covid-19 turun bahkan nol saat ini.

”Direncanakan pada tahun depan belajar tatap muka penuh. Artinya kegiatan belajar mengajar normal seperti biasa. Tapi, kalau tidak terjadi peningkatan kasus positif lagi kedepannya,” kata Kepala Dinas Kependidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko, H Ruslan dikonfirmasi kemarin (2/12).

Sedangkan untuk capaian vaksinasi bagi tenaga pendidik, kata Ruslan, sudah mencapai 90 persen lebih. Masih adanya tenaga pendidik yang belum vaksin karena faktor kesehatan.

“Tenaga pendidik, 90 persen sudah mendapat vaksin Covid-19. Yang belum karena faktor kesehatan saja. Artinya, untuk melaksanakan belajar tatap muka, tidak ada kendala lagi. Kalau kondisi penyebaran virus Corona ini landai seperti saat ini,” katanya.

Kendala yang masih terjadi saat ini, lanjut Ruslan, masih ada orang tua/wali murid yang belum mengizinkan anaknya untuk divaksin Covid-19. Pihak dinas pendidikan melalui lembaga sekolah, memang meminta persetujuan orang mengenai vaksinasi kepada para pelajar ini.

“Kami mengimbau kepada orang tua berikanlah izin anaknya untuk vaksin. Supaya belajar tatap muka tidak ada halangan lagi. Kemarin banyak permintaan orang tua, belajar tatap muka dilaksanakan. Sekarang sudah ada kesempatan,”bebernya.

Ditambahkannya, meski saat ini kemajuan teknologi sangat pesat dan nyaris segala sesuatu telah sudah nyaris dilakukan secara digital. Namun untuk proses belajar mengajar masih sangat efektif dilakukan dengan tatap muka.(900)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*