Vaksin di Kaur Hampir 70 Persen

VAKSIN: Petugas Puskemas Bintuhan saat melakukan vaksinasi kepada warga Kecamatan Kaur Selatan beberapa hari lalu.

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kabupaten Kabupaten (Pemkab) Kaur masih terus mempercepat capaian target vaksinasi Covid-19 hingga akhir Desember 2021. Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kaur menyebutkan jika capaian vaksinasi terus merangkak naik mendekati 70 persen, dimana sampai tanggal 5 Desember 2021 pencapaian vaksin di Kaur telah mencapai 67,44 persen dari target sasaran 98.311 orang.

“Alhamdulillah Kaur sudah 67,44 persen warga yang sudah melaksanakan vaksin Covid-19, dan kita optimis akhir Desember ini mencapai target 75 persen,” kata Bupati Kaur, Lismidianto SH MH melalui Kabid P2P Juli Haryanto SKep, Minggu (5/12).

Dikatakan Juli, dengan capaian vaksinasi 67,44 persen itu masih membuat Kabupaten Kaur bertahan di peringkat kedua se-Provinsi Bengkulu atau dibawah Kota Bengkulu yang mencapai 71,73 persen. Untuk mengejar target 75 persen ini pihaknya bersama Satgas Covid-19 terus mengejar angka capaian vaksin. Sehingga diharapkan Kaur dapat keluar dari level PPKM. Dimana untuk mencapai itu, petugas kesehatan telah menggelar vaksinasi di puskesmas, perkantoran, hingga ke tempat perbelanjaan.

“Untuk mencapai target vaksinasi ini kita sudah melakukan jemput bola ke masyarakat dan juga perkantoran. Selain itu kami juga akan terus mengoptimalkan kerjasama dengan lintas sektoral/tokoh agama untuk membuka pelayanan vaksinasi yang bersifat massal,” terangnya.

Sebelumnya, Bupati Kaur H Lismidianto SH MH selalu mengimbau masyarakat Kaur agar tidak ragu untuk mengikuti vaksinasi, karena vaksinasi ini terbukti aman dan dinyatakan halal. Namun miskipun sudah di vaksin masyarakat diminta agar tetap mematuhi 5M yakni dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Di sini masyarakat harus jujur dan terbuka saat menjalani pemeriksaan kesehatan, sebelum disuntik vaksin. Karena jika belum divaksin nanti petugas akan mengeluarkan surat keterangan. Sekali lagi kepada warga yang belum vaksin agar segera mendatangi Puskesmas terdekat,” jelasnya. (618)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*