Vaksin Capai 81.726 Suntikan

KEPAHIANG, bengkuluekspress.com – Hingga sekarang, vaksin gotong-royong masih dilaksanakan Dinkes Kepahiang, Mapolres Kepahiang, Kodim 0409/RL, Binda Kepahiang dan sejumlah pihak lain. Dengan Covid-19 yang masih tetap 0 di Kabupaten Kepahiang, sementara progres vaksin di Kabupaten Kepahiang terus mengalami peningkatan dan sudah mencapai angka 81.726 suntikan. Yakni, SDM kesehatan 1.226 suntikan, Lansia 3.607 suntikan, Petugas publik 9.170 suntikan dan masyarakat 3.6101 suntikan.

Kepala Dinkes Kepahiang Tajri Fauzan SKM MSi mengatakan, sekarang angka Covid 19 aktif di Kepahiang tetap bertahan diangka 0. Dirinya meyakini jika progres vaksinasi juga mencapai 70 persen dari target 118,092 masyarakat se Kabupaten Kepahiang, bisa dipastikan Kepahiang sudah bebas dari Covid 19.

“Sekarang kita dan sejumlah pihak lainnya tetap mengejar target vaksinasi dan membuka sejumlah posko pelayanan vaksin di Kepahiang. Dengan antusias masyarakat yang tinggi ke depan bisa saja Kepahiang benar-benar bersih dari Covid 19,” kata Tajri.

Status Covdi-19 Kabupaten Kepahiang yang bertahan diangka 0, bukan artinya Dinkes Kepahiang tidak menjalankan kinerjanya terkait tracking. Tapi memang kondisi masyarakat Kepahiang sekarang sudah taat menjalankan Prokes serta bersedia untuk mendapatkan vaksin.

“Ketika kita dapatkan informasi terkait laporan masyarakat, tracking akan kita lakukan. Hanya saja memang hasil yang kita dapatkan tidak menunjukan adanya gejala Covid 19,” sampai Tajri.

Intinya sekarang Prokes tetap dijalankan dengan baik, vaksin harus didapatkan masyarakat. “Masyarakat tidak perlu takut terkait ketersediaan vaksin, karena stok yang tersedia dengan kita dipastikan aman,” demikian Tajri. (320)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*