Vaksin 70%, Kades Diberi Reward

AKBP Judo Trisno Tampubolon SH SIK MH

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Upaya Kapolres Bengkulu Selatan (BS), AKBP Judo Trisno Tampubolon SH SIK MH dalam memotivasi warga BS mengikuti vaksinasi covid-19 patut diacungi jampol. Pasalnya Kapolres BS akan memberikan reward kepada para Kepala Desa (Kades) di BS, jika warga desanya banyak yang sudah divaksinasi.

“Jika di desa tersebut warga yang sudah divaksin mencapai 70 persen, maka akan kami beri reward,” kata Kapolres BS didampingi Kasi Hukum, AKP Ahmad Khairuman SE MSi.

Dikatakan Ahmad Khairuman, reward yang akan diberikan nanti berupa piala penghargaan dan uang tunai. Hanya saja dirinya belum menyebutkan besaran nominalnya. Adanya reward ini, sambung kapolres untuk memberikan semangat dan motivasi bagi para kades agar terus mengajak warganya agar mau divaksin. Sebab dengan divaksin dapat melindungi diri dari virus Covid-19.

“Harapnnya agar kades terus mengajak warga agar semua warga desanya mau divaksin,” ujarnya.

Dijelaskan Kapolres, dengan adanya reward ini, diharapkan ke depan semakin banyak warga BS yang ikut vaksin covid-19. Oleh karena itu, dirinya mengajak seluruh warga BS agar ikut vaksin. Sebab selain gratis juga halal dan tanpa efek samping. Selain itu, dirinya mengajak warga agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan covid-19 seperti selalu memakai masker, mengatur jarak, menghindari kerumunan dan rutin mencuci tangan.

“Semoga ke depan virus covid-19 benar-benar hilang dari bumi sekundang setungguan ini,” harap Kapolres.

Camat Kedurang Ilir, Marwin SSos mengaku sedang dengan adanya rencana reward dari Kapolres BS tersebut terhadap deaa yang capaian vaksinasinya hingga 70 persen. Dirinya mengaku akan mensosialisasikannya informasi tersebut kepada semua kades di wilayah Kecamatan Kedurang Ilir agar terus mengajak warganya untuk ikut vaksinasi.

“Inovasi Kapolres ini sangat bangus agar warga semakin semangat ikut vaksin, semoga nanti di kecamatan kami, tingkat partisipasi warga untuk vaksin sangat tinggi bahkan hingga melebihi 70 persen,” ujar Marwin. (369)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*