Ular Piton Telan Anjing Hebohkan Warga

FOTO IST/BE – Petugas Damkar Kota Bengkulu berhasil mengamankan ular piton sepanjang 8 meter

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bengkulu berhasil menangkap ular piton sepanjang 8 meter. Penangkapan berdasarkan laporan warga terkait adanya ular yang masuk ke salah satu kamar mandi di PT Irsa Stockpille Batu Bara Kelurahan Teluk Sepang, Minggu (12/06). Ular tersebut juga diketahui baru saja menelan seekor anjing yang berada di lingkungan PT tersebut.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu Yuliansyah menjelaskan keberadaan ular tersebut dilaporkan pada sekitar jam 08.00 WIB pagi dan membuat geger pekerja di lokasi. Mereka yang tak mau ambil resiko menangkap sendiri ular tersebut lalu memutuskan menghubungi Dinas Damkar.

“Setelah mendapat laporan tim kita langsung bergerak kelokasi. Dengan ukuran ular yang cukup besar sempat membuat petugas kita kewalahan karena ular sepanjang 8 meter dan baru saja menelan anjing ini cukup berat. Namun berhubung anggota kita banyak kita kerahkan dan Alhamdulillah evakuasi berjalan lancar karena kenyang juga ular ini bisa dibilang tidak ada perlawanan,” jelas Yuliansyah.

Tak itu saja, tim dari personel damkar juga mengamankan 2 ekor ular lainnya yang masih berukuran panjang 3 meter dilokasi yang sama. Ular tersebut diduga bersarang di tempat yang tak jauh dari lokasi PT Irsa Stockpille Batu Bara.

Ular tersebut akan diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) untuk selanjutnya dikarantina dan dilepaskan kembali ke alam. Respon cepat Dinas Damkar Kota Bengkulu akhir-akhir ini banyak menuai pujian dari masyarakat karena memberikan pelayanan cepat dalam mengantisipasi potensi bahaya. (Imn)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*