Ulang Tahun Emas, PKK Harus Berikan Manfaat Bagi Seluruh Masyarakat

Foto Suary/BE : Penabuhan dol dalam pembukaan 50 tahun PKK di Hotel Nala Side, Pantai Panjang, Kamis (2/6).

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Puncak perayaan HUT Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-50 tahun ini digelar di Hotel Nalaside, Pantai Panjang, Kota Bengkulu, Kamis (2/6). Tahun emas bagi PKK mengusung tema 50 Tahun PKK, Berbagi untuk Bangsa Berbagi Untuk Sesama.

Derta Wahyulin selaku Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu menyampaikan karena tahun emas bagi TP PKK, maka akan terus berupaya mengabdi dan membantu mensejahterahkan serta memberikan manfaat untuk seluruh masyarakat di Provinsi Bengkulu.

“HKG PKK yang ke – 50 tahun ini benar – benar bergema mengabdi untuk masyarakat Indonesia khususnya mengabdi, membantu mensejahterahkan serta berbagi untuk masyarakat provinsi bengkulu,” ujar Derta Wahyulin.

Adapun rangkaian HKG yang ke – 50 tahun mulai dari upacara pembukaan HUT HKG, lomba – Lomba, pameran P2K, dan Jambore Kader PKK se Provinsi Bengkulu yang akan berlangsung hingga hari Sabtu ini.

“Rangkaian kegiatan upacara pembukaan HUT HKG, lomba – lomba, pameran P2K dan jambore untuk mempererar kader – kader PKK Provinsi Bengkulu,” tambah Derta Wahyulin.

Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri yang membuka acara menyampaikan, di HUT ke – 50 PKK dapat menjadi garda terdepan dalam mendukung dan ikut menyukseskan berbagai agenda dan program pemerintah khususnya Pemerintah Provinsi Bengkulu.

“PKK ini kita tempatkan berada didepan untuk mendukung program pemerintah untuk mendukung visi dan misi dan Gubernur,” ungkap Hamka Sabri.

Hamka juga menyampaikan sebagai organisasi besar yang berdiri dari tingkat pusat hingga tingkat desa dan kelurahan membuat PKKmemiliki peranan penting seperti di sektor pengembangan umkm dan kepariwisataan.

“Kedepan PKK dalam berperan besar karena PKK ini organisasi besar sampai ke tingkat desa dan kelurahan, seperti mendorong UMKM dan pariwisata seperti Pantai Panjang,” harap Hamka.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Bengkulu RA Denny mengungkapkan agar setelah ini kegiatan – kegiatan lainnya dapat ditindaklanjuti di tingkat kabupaten dan kota. “Ini adalah tahun emas untuk PKK, dengan adanya kegiatan ini kita harapkan dapat ditindaklanjuti di tingkat Kabupaten dan Kota,” jelas Kadis PMD RA Denny.

Denny juga menyampaikan bahwa PKK sebagai penggerak dapat berperan aktif dalam berbagai persoalan khususnya di tingkat Desa. “Target kita PKK ini kan penggerak, bagaimana mengajak masyarakat kita hidup baik khususnya yang membidangi masalah desa,” tutup Denny.(CW2/Suary).