Uji Kompetensi Eselon IIb Mulai Dibuka

Arsal Adelin

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Panitia seleksi uji kompetensi pejabat pimpinan tinggi pratama atau eselon IIb dilingkungan Pemkab Kaur mulai hari ini Kamis (1/12) membuka pendaftaran kepada 18 pejabat eselon IIb untuk mendaftarkan diri mengikuti uji kompetensi. Pembukaan pendaftaran ini untuk mengevaluasi kinerja 18 pejabat eselon IIb yang ada di Kabupaten Kaur sebelum diputuskan akan kembali dikukuhkan atau digantikan dengan pejabat berkompeten lain.

“Pendaftarannya dua hari sampai besok (hari ini) kemudian tahapan selanjutnya 3 Desember penulisan makalah dan 6-7 presentasi dan wawancara,” kata Kepala BKD PSDM Kaur Arsal Adelin M Pd, Rabu (1/12).

Dikatakan Arsal, Pemkab Kaur akan menggelar uji kompetensi selama dua tahap dan ini dilakukan guna mencari kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD yang kompeten. Tahap awal untuk pejabat eselon IIb yang sudah dua tahun menjabat. Ada 18 posisi jabatan eslon IIb yang dievaluasi mulai dari Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas dan Kepala Badan. Dimana nanti mereka diminta melengkapi dokumen dokumen sesuai dengan pengumuman.

“Ini wajib diikuti pejabat eselon IIb syaratnya tidak banyak hanya SK pengangkatan dan keputusan jabatan terkahir, copy SKP dua tahun terkahir dan daftar riwayat hidup, berkas ini diserahkan dengan Sekretariat,” terangnya.

Ditambahkannya, setelah uji kompetensi kepada 18 pejabat eselon IIb ini. Juga pihaknya juga akan menggelar uji kompetensi kepada 153 pejabat eselon IIIa dan IIIb yang terdiri dari kepala Kantor, Camat, Kabag, Sekretaris, Kabid, Irban hingga Sekcam. Dimana dijadwalkan akan dilakukan pada Minggu depan. Teknisnya tetap sama kinerja mereka selama dua tahun terkahir akan dievaluasi mulai dari loyalitas, kemampuan hingga kompetensi terhadap bidang masing-masing. (618)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*