Turnamen Bulu Tangkis Piala Walikota Bergulir

Iman/ BE – Pembukaan Turnamen Bulutangkis memperebutkan Piala Bergilir BPSI dan Piala Tetap Walikota di Stadion Bencoolen Sawah Lebar pada Jumat (13/05).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pembukaan Turnamen Bulutangkis memperebutkan Piala Bergilir BPSI dan Piala Tetap Walikota di Stadion Bencoolen Sawah Lebar pada Jumat (13/05), berlangsung meriah dan semarak.

Turnamen dibuka langsung Asisten II Pemkot Bengkulu Saipul Apandi dan Ketua Umum PBSI kota Marliadi SE didampingi Kepala Dispora Sutapa.

“Hari ini Dinas Pemuda dan Olahraga bersama PBSI melakukan turnamen antar klub dan sekaligus seleksi atlet Bengkulu. Diharapkan dari turnamen ini menghasilkan atlet yang bisa membanggakan Bengkulu di kanca nasional,” jelas Saipul Apandi.

Sementara itu, Ketua PBSI Bengkulu, Marliadi mengatakan PBSI dan Dispora selain membuka turnamen untuk membina atlet juga ada pembinaan bagi wasit. Turnamen akan sering dilakukan untuk mengasah jiwa kompetisi para atlet Bengkulu yang diproyeksikan untuk menjadi atlet Bengkulu dalam kompetisi tingkat nasional.

“Selain turnamen antar klub, kita juga lakukan pembinaan para wasit dan ketua-ketua klub. Jadi sehingga selain mendapat pemain yang baik kita juga menghasilkan wasit dan ketua klub yang profesional. Berkat sinergi dan kerjasama pemerintah kota, PBSI akan terus membuat turnamen-turnamen yang bisa menambah jam terbang para atlet,” kata Marliadi.

Turnamen ini diikuti sekitar 178 peserta dari 9 kategori yang diperlombakan. Pemenang dari turnamen ini nantinya akan mendapatkan piala bergilir dan uang pembinaan serta akan dibina sebagai atlet unggulan Bengkulu yang secara terus menerus dilatih hingga menjadi pemain yang matang. (Imn)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*