Turnamen 3 on 3 Cari Bibit Atlet Bola Basket

Foto Hendrik/ BE – Salah satu pertandingan pada turnamen Basket Golden Star 3 on 3 yang diselenggarakan di GOR Sawah Lebar, mulai dari 12-14 November 2021.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Dalam rangka mencari bibit-bibit atlet olahraga Basket, Golden Star salah satu klub Basket ternama di Kota Bengkulu menggelar turnamen bola basket yang diselenggarakan di GOR Sawah Lebar, mulai dari 12-14 November 2021.

Turnamen 3 on 3 yang memperebutkan piala Gubernur Bengkulu itu sekaligus memeriahkan Peringatan HUT Provinsi Bengkulu ke-53 dan Hari ulang tahun klub bola basket ternama di kota Bengkulu Golden Star ke- 48.

Wakil Gubernur Bengkulu Dr. E. Rosjonsyah yang membuka langsung turnamen tersebut mengatakan, Pemerintah Provinsi Bengkulu mengapresiasi kegiatan turnamen basket 3 on 3 untuk mencari bibit atlet Bengkulu kedepan.

“Di samping memeriahkan HUT Provinsi Bengkulu ke 53, ini sekaligus menjaring bibit atlet Bengkulu kedepan,” ujarnya.

Dirinya berharap, ke depan pelajar maupun kalangan muda atlet basket Bengkulu bisa berprestasi. Terlebih, sekaligus persiapan dalam menghadapi PON 2024 mendatang.

Sementara itu, Ketua umum Klub Golden Star Ribtazul Suhri mengungkapkan, turnamen 3 on 3 ini dibagi dalam tiga kategori yakni, kategori U-15 pelajar SMP sederajat, U-18 untuk tingkat SMA sederajat dan Umum. Pada turnamen kali ini diikuti puluhan klub basket baik pelajar dan umum se-Provinsi Bengkulu.

“Kita ingin mencari bibit pebasket handal sekaligus persiapan PON pada 2024 mendatang,” tutupnya. (HBN)