Tunjangan Profesi Guru Dianggarkan Rp 33,5 M, Segera Dibayarkan

Foto Suary/BE : Arfian Fitriadi saat diwawancarai wartawan.

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Tunjangan profesi guru untuk triwulan kedua direncanakan terealisasi minggu depan. Arfian Fitriadi selaku Operator Sistem Pembayaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu, mengatakan, tunjangan profesi tersebut untuk triwulan kedua ditujukan kepada 2.886 guru yang jumlahnya sudah dilakukan validitas data dari guru yang pensiun maupun yang meninggal dunia. Untuk jumlah total pengajuannya mencapai Rp. 33,5 M.

“Untuk triwulan kedua sudah kita pangkas dengan data guru yang pensiun dan meninggal dunia itu totalnya 2.886 guru, jadi totalnya yang kita ajukan hampir Rp 33,5 M,” ungkap Arfian, Kamis (7/7).

Anggaran transfer pusat tersebut sudah pihaknya pastikan sudah tersedia di kas daerah Pemprov dan saat ini sedang dalam proses pengajuan ke bagian keungan yang nantinya akan disampaikan piahknya ke Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) provinsi Bengkulu dan pihaknya memperkirakan minggu depan dapat trealisasi.

“Alhamdulillah dana transfer pusat sudah masuk ke kas daerah, untuk saat ini sudah kita ajukan prosesnya ke bagian keuangan mudah – mudahan minggu depan bisa terealisasi,” ujar Arfian.

Tunjangan tersebut ditujak untuk guru tingkat SMA, tingkat SMK dan SLB serta Pengawas di Provinsi Bengkulu.

“Tunjangan profesi guru triwulan dua, dengan guru SMA, SMK, SLB dan pengawas itu sudah kita ajukan untuk proses pencairan,” tutup Arfian.(CW2/Suary).