Tokoh Agama Ikut Tekan Penyebaran Covid-19

KEPAHIANG, bengkuluekspress.rakyatbengkulu.com – Bupati Kepahiang Hidayattulah Sjahid mengimbau peran aktif para tokoh perangkat agama untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Ini disampaikan Bupati saat pelaksanaan sosialisasi terkait penyebaran Covid-19 kepada seluruh perangkat agama se-Kabupaten Kepahiang, kemarin.

Sosialisasi ini, kata bupati dinilai sangat penting, lantaran masyarakat lebih dekat dengan tokoh agama terlebih ditingkat desa dan kelurahan, sosialisasi dengan tujuan untuk menyampaikan kepada masyarakat terkait dengan pencegahan penyebaran covid.

“Pencegahan penyebaran covid-19 ini menjadi tugas kita bersama, oleh karena itu kita mengajak peran aktif para perangkat agama dalam menekan penyebaran covid-19. Caranya dengan mensosialisasikan kepada masyarakat terkait pentingnya upaya pencegahan penyebaran Covid-19, serta upaya penanganan lainnya,” jelas bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati mengatakan dalam penyampaian sosialisasi yang dimaksud agar dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan yang ketat. Perlu diingat, kata Bupati, penanggulangan corona virus disease ini perlu kerjasama semua kalangan.

“Yang diperlukan adalah bagaimana menumbuhkan kesadaran kolektif masyarakat, memberikan pemahaman faktanya pandemi covid-19 ini belum berakhir. Perlu kerjasama semua kalangan untuk menekan angka penyebaran covid-19 ini,” tegas bupati.

Upaya sosialisasi menekan penyebaran Covid-19 pada kalangan tokoh agama lanjut Bupati, salah satunya dengan naskah khutbah yang nantinya akan disampaikan khatib pada seluruh masjid.

“Dengan begini pesan langsung tersampaikan kepada masyarakat, secara rutin setiap kali penyampaian kutbah di masjid-masjid,” tutup bupati. (320)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*