TNI Gelar Vaksinasi di Mall

Budhi//BE
TNI gelar serbuan vaksinasi secara massal yang berlangsung di Mega Mall Bengkulu, Sabtu (18/12).

BENGKULU, BE – TNI Angkatan Darat (Korem) 041 Garuda Emas dan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu, menggelar serbuan vaksinasi di kawasan pusat pembelanjaan Mega Mall di Jalan KZ Abidin Kecamatan Ratu Samban, Sabtu (18/12). Dalam vaksinasi ini, sasarannya seluruh masyarakat Bengkulu, baik itu pengunjung mall, pedagang, pegawai mall, lansia hingga ke mahasiswa. Tujuannya untuk mempercepat proses vaksinasi Covid-19 dalam upaya penanganan Covid-19 di Indonesia, terutama di Provinsi Bengkulu, agar capaian vaksinasi hingga akhir Desember nanti bisa tercapai yakni minimal 70 persen dari target nasional.

Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P), Yudi Ardian mengatakan, dalam vaksinasi kali ini, targetnya ratusan masyarakat Bengkulu harus tervaksinasi. Vaksinasi ini juga bukan hanya untuk dosis pertama, tetapi juga untuk dosis kedua. Kegiatan vaksinasi ini merupakan program prioritas pemerintah pusat dan dalam rangka memperingati hari Armada RI serta peringatan Hari Juang Kartika.

“Alhamdulillah, dari vaksinasi yang digelar TNI secara gabungan ini antusias dari masyarakat yang mengikuti vaksinasi sangat tinggi,” terang Danlanal saat diwawancarai BE Sabtu (18/12).

Danlanal menegaskan, TNI terus melakukan vaksinasi hingga target capaian vaksinasi di Provinsi Bengkulu ini tercapai yakni minimal 70 persen.

“Vaksinasi ini memang harus dilakukan secara bersama-sama, semua pihak dan stekholder yang ada. Agar capaian vaksinasi di akhir Desember ini bisa terpenuhi,” tuturnya.

Kepala Dinkes Provinsi Bengkulu Herwan Antoni mengatakan, apa yang di lakukan TNI, baik itu Korem dan juga Lanal Bengkulu tentu sangatlah membantu pemerintah dalam mempercepat capaian vaksinasi di Bengkulu.

“Tentunya kegiatan seperti ini harus terus dilakukan, agar masyarakat Bengkulu bisa tercapai Herd Immunity. Apalagi waktu kita tidak banyak lagi kurang dari dua Minggu sebelum Desember ini berakhir,” tutupnya. (529)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*