Tinjau Tol, Menko Perekonomian Airlangga Apresiasi Kemajuan Bengkulu

FOTO TRI/BE – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarta saat meninjau Tol Bengkulu

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Menteri Koordinator Bidang Perekenomian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto menyempatkan diri untuk meninjau pembangunan sesi 1 jalan Tol Bengkulu- Taba Penanjung, disela-sela kegiatan internalnya di Bengkulu, Sabtu (25/6)

Dalam peninjauan jalan tol Bengkulu – Taba Penanjung yang dilakukan Airlangga Hartarto ini, ia mengapreasi Bengkulu menjadi salah satu Provinsi yang mulai menampakan kemajuannya. Salah satunya dalam bidang infrastruktur.

Foto bersama Menko Bidang Perekonomian di Tol Bengkulu- Taba Penanjung

Diungkapkan Airlangga, saat ini pekerjaan jalan tol sesi satu dengan rute Bengkulu – Taba Penanjung telah selesai dibangun dan akan dilanjutkan dengan pembangunan sesi 2 dan 3.

“Pekerjaan jalan tolnya sudah halus dan sesi pertama sudah selesai sepanjang 16 KM. Sedangkan untuk sesi dua dan tiga sedang dievaluasi oleh pemerintah karena juga dilihat sambungannya dari Bengkulu- Taba Penanjung,” kata Airlangga Hartanto, Sabtu (25/6) pada bengkuluekspress.com

Menko Bidang Perekonomian bersama dengan pihak HKI Bengkulu saat meninjau Tol Bengkulu

Ia menambahkan, dengan direncanakannya pembangunan sesi dua dan tiga dengan rute Bengkulu – Lubuk Linggau. Ia akan terus melakukan pemantauan hingga pembangunan jalan tersebut selesai dan diresmikan.

“Untuk kelanjutan pembangunanya akan kita akan monitor,” ungkapnya.

Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto foto bersama dengan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah di Gerbang Tol Bengkulu

Disisi lain, Menko Perekonomian ini juga menyebutkan bahwa salah satu faktor untuk meningkatkan perekonomian Bengkulu salah satunya dengan akses jalan.

“Dengan adanya akses jalan ini menjadi sangat penting agar barang yang keluar dan masuk Bengkulu lebih cepat dan jangka waktu tempuh yang tidak terlalu lama,” tutup Airlangga Hartarto. (TRI).