Tindaklanjuti Hasil Pemerikasaan BPK, Pemprov Siap TGR 15,51 Persen

Foto Suary/BE : Inpektur Inpektorat Heru Susanto saat diwawancarai wartawan

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Majelis Tuntutan Ganti Rugi (TGR) Provinsi Bengkulu yang terdiri dari Inpektorat dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Bengkulu menggelar rapat percepatan penyelesaian temuan atas laporan hasil pemeriksaan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI untuk Pemerintahan Provinsi Bengkulu , Senin (27/6).

Dari hasil koordinasi, Majelis TGR bersepakat membayar 15,51 persen dari saldo terhadap 19 temuan item kelebihan pembayaran tersebut. “Kami naikan dulu nilainya ke pimpinan, kemudian jika disetujui akan kami koordinasikan ke BPK,” kata Heru Susanto, selaku Inspektur Inspektorat Provinsi Bengkulu.

Heru mengatakan, 19 item tersebut berkaitan dengan kerugian yang telah disetorkan terhadap tunjangan gaji, honorarium, hingga perjalanan dinas serta pekerjaan proyek fisik di beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemprov.

“Kami belum tahu apakah nilai ini akan disetujui oleh BPK atau tidak, tapi dari persentase yang kami sepakati hari ini 15,51 persen dari saldo,” ungkap Heru.

Namun Heru tidak mau menyebutkan berapa total nilai ganti rugi terhadap total saldo 19 item tersebut. “Beberapa item sudah lunas pembayaran ganti rugi namun masih tercantum sebagai kerugian. Di situlah nanti akan kami koordinasikan juga ke BPK terhadap tindaklanjutnya,” tutup Heru.(CW2/Suary).



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*