Tim Rencana Pembangunan Kantor Walikota Dibentuk

Iman/ BE – Kadis Perindag Kota Bengkulu, Bujang HR

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Rencana Pemerintah Kota Bengkulu untuk membangun kantor walikota di Pasar Barukoto 1 belum sampai saat ini belum jelas. Pasalnya Pemkot baru akan membentuk tim khusus gabungan beberapa OPD untuk membahas persiapan teknis pembangunan tersebut.

Kepala Dinas Perindag kota Bengkulu Bujang HR mengatakan nantinya tim ini juga yang akan menyimpulkan apakah pembangunan Kantor Walikota akan memakan tempat pedagang di lantai 1 atau tidak. Jika memakai lantai 1 pedagang tetap akan direlokasi ke Pasar Minggu.

“Nanti dari hasil kajian tim ini, ada rekomendasi apa jalan keluarnya dan apa tindak lanjut yang harus kita lakukan nanti. Kita juga menjadwalkan akan melakukan pertemuan lagi dengan para pedagang pasar Barukoto dalam waktu dekat untuk membahas ini,” jelas Bujang, Jumat (03/06).

Sebelumnya para pedagang yang awalnya tak tau rencana tersebut terkejut saat mendengar akan direlokasi karena pasar yang mereka tempati bakal dibangun kantor Walikota. Secara terang-terangan pun pedagang menolak untuk direlokasi karena mereka mengaku sudah sangat lama menempati pasar tersebut. (Imn)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*