Tim Basket Tunas Bengkulu Juara 1 di Palembang

Foto IST/Suary : Foto bersama Tunas Bengkulu usai menjuarai ajang Pandawa Cup di Palembang.

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Tim Basket Tunas Bengkulu berhasil mendapat juara 1 diajang Pandawa Cup untuk Kelas Usia -16 kategori pria di Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.

“Tim Tunas Bengkulu satu – satunya tim yang mengikuti ajang kompetisi Pandawa Cup dan kita berhasil mendapat juara 1 setelah mengalahkan klub Bangau Palembang dengan skor 44-35,” ungkap Sekretaris PERBASI Kota Bengkulu Zeta Situmorang, Rabu (6/7).

Pandawa Cup digelar dari tanggal 27 Juni sampai pada tanggal 3 Juli kemarin, yang berlokasi di GOR Basket Tanjung Barangan Kota Palembang. Diikuti berbagai klub se-Sumbagsel dengan total 8 Tim.

Tim Tunas Bengkulu pertama menghadapi tim FRANSISKUS dari Lampung dengan skor 45 – 14, kemudian pertandingan kedua melawan tim TIGERSPEED dari Palembang dengan kemenangan 50 – 28. Lalu pertandingan ketiga berhadapan dengan tim TEBS Tanjung Enim dengan skor 58 vs 40.

Di Semifinal Tunas Bengkulu menghadapi tim dari Bima Palembang dengan skor 56 – 36, sedangkan di Final berhadapan dengan Tim Bangau Palembang dengan skor 44 – 35.

Selain itu Zeta juga menyampaikan bahwa salah satu pemain Tunas Bengkulu terpilih sebagai pemain terbaik putra yaitu Ikbal dalam ajang Pandawa Cup KU – 16 di Palembang. “Ikbal dari TUNAS Bengkulu terpilih jadi Pemain terbaik putra,” tutup Zeta yang pelatih basket.CW2/Suary).



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*