Tiga Nelayan Ditemukan

FOTO IRUL/BE – Tiga nelayan Kaur yang hilang ditemukan selamat

MAJE, BE – Setelah sempat dilaporkan hilang selama 10 jam dan terombang-ambing di lautan lepas, akhirnya tiga nelayan bernama Dammuri (28), Epran (50), Warga Wayhawang dan Andri (27) Warga Desa Muara Sajaya Kecamatan Maje Kabupaten Kaur berhasil ditemukan dalam keadaan selamat di perairan selatan atau sekitar 27 mil dari pelabuhan Linau, Jum’at (22/10).

“Alhamdulillah tiga nelayan yang sempat hilang kemarin malam sudah mendarat dengan selamat,” kata Kades Linau Agus Setiawan, Jum’at (22/10).

Data terhimpun BE, ketiga nelayan itu ditemukan warga dan berhasil mendarat di pelabuhan Linau sekitar pukul 10.00 WIB. Bermula dari masyarakat dan nelayan Linau mencari ketiga nelayan yang pergi untuk memancing dengan menggunakan sampan mesin ke tengah laut yang berjarak 27 mil dari daratan atau sekira kurang lebih empat jam perjalanan. Dimana dalam pencarian warga berhasil menemukan

Ketiga nelayan itu dalam keadaan mengambang di tengah laut diakibatkan mesin kapal rusak.

BACA JUGA:

Tiga Nelayan Hilang

“Dari keterangan korban mereka ini belum pulang karena mesin perahu mereka rusak dan kini perahu sudah dievakuasi ke darat dengan cara menarik,” terang Kades.

Sementara itu, Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH melalui Kapolsek Maje Ipda Carles Effendi S Sos yang langsung ikut melakukan pencarian di sekitar pantai pelabuhan Linau, ia mengaku jika ketiga nelayan yang dikabarkan hilang itu saat ini ditemukan dalam keadaan selamat.

“Alhamdulillah ketiga nelayan ini selamat dan sehat, sekarang sudah bekumpul lagi dengan keluarga. Ketiga nelayan ini tidak pulang itu karena mesin rusak,” jelas Kapolsek.(IRUL)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*