Tertibkan Gepeng, Satpol Mesti Patroli Setiap Pagi

FOTO/ MC Pemkot Bengkulu – Beberapa Gepeng yang dibawa ke kantor Satpol PP Kota Bengkulu.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Untuk tercapainya Kota Bengkulu bebas gelandangan dan pengemis (gepeng), dewan menyarankan agar Satpol PP melakukan patroli setiap pagi di tiap kecamatan yang ada di Kota Bengkulu. Saran tersebut diberikan atas berkaca dari daerah lain yang menggunakan cara tersebut dan berhasil menghapuskan gepeng yang kerap beroperasi di pusat kota.

Ketua Komisi I DPRD kota Bengkulu Bambang Hermanto mengatakan di daerah lain metode tersebut digunakan dan efektif memberantas gepeng. Untuk kasus di Kota Bengkulu dinilai cara tersebut cocok dipraktekkan mengingat gepeng di kota ini kerap berganti-ganti orang.

“Kalau bahasa sosialnya itu dilakukan penjangkauan, atau ditangkap untuk dibina di rumah singgah. Satpol PP kecamatan itu hendaknya keliling di area kecamatan dari jam 07.00-09.00 WIB. Insyallah dijamin sorenya mereka gak muncul lagi. Kota sebelah bebas gepeng dengan cara itu,” jelas Bambang.

Gepeng yang beroperasi di dalam kota Bengkulu sebenarnya sering diamankan dan dibawa ke rumah singgah oleh Dinas Sosial. Memang setelah ditangkap dan dimasukan ke rumah singgah tak lagi melakukan aktifitas serupa namun setelahnya muncul gepeng-gepeng baru yang beroperasi di titik-titik jalan dalam kota seakan tak ada habisnya. (Imn)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*