Terminal Air Sebakul Akan Difungsikan Kembali

Ist/ Kondisi Terminal Regional Air Sebakul yang sudah lama terbengkalai

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Terminal Air Sebakul yang sudah lama terbengkalai rencananya akan difungsikan kembali. Dengan resmi menyadang status tipe A, Kementerian perhubungan kembali akan mengaktifkan terminal ini untuk beroperasi aktifitas antar jemput penumpang bus di Kota Bengkulu.

Kepala UPTD pengujian Kendaraan Dinas Perhubungan Kota Bengkulu Hidayat mengatakan, pemerintah kota hanya mensosialisasikan kebijakan ini kepada perusahaan angkutan umum. Diperkirakan pembangan renovasi terminal Air Sebakul akan mulai dilakukan pada tahun ini oleh Kemenhub karena kondisinya saat ini sudah rusak parah dan tak layak pakai.

“Beberapa waktu lalu Pak walikota mengajukan beberapa usulan ke Kemenhub, dan salah satunya terkait pengaktifan kembali terminal Air Sebakul ini. Usulan ini mendapat respon baik dari kementerian dan Insyallah renovasi terminal ini nanti menggunakan dana pusat,” jelas Hidayat, Kamis (08/06).

Dengan ditetapkannya terminal Air Sebakul ini sebagai terminal berstatus tipe A, maka terminal di Panorama dan Simpang Nangka di Rejang Lebong ditetapkan menjadi terminal transit penumpang. Usulan ini pun dinilai sangat positif mengingat kondisi lokasi terminal Air Sebakul saat ini sudah lama terbengkalai dan malah sering dijadikan tempat prostitusi. (Imn)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*