Terlibat Aborsi, Ditetapkan Tersangka

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Setelah melakukan pemeriksaan dan mengambil sejumlah keterangan dari pelaku dugaan praktik aborsi dengan menggunakan obat terlarang, saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka.

Penetapan tersangka terhadap pelaku dugaan praktik aborsi berinisial TY (18) disampaikan langsung oleh Kasat Reskrim Polres Bengkulu AKP Welliwanto Malau.

“Untuk pelaku laki-laki sudah kita amankan dan tetapkan tersangka. Sedangkan pelaku perempuan WI (18) masih menjalani perawatan di rumah sakit karena mengalami pendarahan pasca lahiran,” kata AKP Welliwanto Malau, Senin (27/6) pada bengkuluekspress.com

Disampaikan AKP Welliwanto Malau, kedua pelaku ini sebelumnya telah menjalin hubungan layaknya anak remaja pada umumnya yakni berpacaran. Namun status pacaran yang keduanya jalani membuatnya gelap mata dan melakukan hubungan badan diluar nikah.

Bahkan dari hubungan badan yang dilakukan keduanya, membuat pelaku perempuan hamil diluar nikah hingga memasuki usia kandungan 7 bulan.

Tidak hanya itu, dugaan praktik aborsi yang dilakukan keduanya telah berjalan lebih dari satu kali. Salah satunya dilakukan di sebuah Losmen di kawasan Sukamerindu Kota Bengkulu.

“Status keduanya ini berpacaran, dan percobaan aborsi ini sudah dilakukan dua kali.
Selanjutnya, kita akan kembangkan kasus ini terkait apa motif serta kedua kekasih ini untuk melakukan aborsi,” ungkap AKP Welliwanto Malau.

Sementara itu, dari pengakuan dari tersangka TY. Perbuatan praktik aborsi ini dilakukan atas kesepakatan bersama. Sedangkan alasan keduanya belum menikah dan melakukan dugaan praktik aborsi ini lantaran keduanya masih ingin melanjutkan masa depan. Terlebih, keduanya saat ini baru lulus dari Sekolah Tingkat Menengah Atas.

“Alasan belum nikah karena WI masih ingin melanjutkan kulia,” ucap TY.

Atas perbuatannya, TY saat ini telah mendekam di rutan Polres Bengkulu dan menjalani pemeriksaan lebih lanjut oleh penyidik. (TRI).



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*