Terima 1.000 Blangko KTP-El

TERIMA: Sekretaris Dukcapil Kaur saat menerima blangko saat KTP EL di Kantor Dukcapill Provinsi Bengkulu, Senin (29/11).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kabupaten Kaur melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kaur kembali menerima 1.000 keping blangko KTP-el dari pemerintah pusat. Penambahan blangko KTP-el itu diberikan oleh pemerintah pusat melalui Dukcapil Provinsi Bengkulu, Senin (29/11).

“Ya kita menerima tambahan 1.000 keping blangko KTP-el dan blangko ini Alhamdulillah sudah kita terima dari Dukcapil Provinsi Bengkulu,” kata Bupati Kaur H Lismidianto SH MH melalui Sekretaris Disdukcapil Kaur, Januar Afriko SHut MSi, Senin (29/11).

Dikatakannya, penambahan blangko e-KTP sebanyak 1.000 keping ini menambah stok lama yang tersisa masih 1.400 keping lagi. Sehingga dengan penambahan maka total blangko yang tersedia di Dukcapil Kaur kini sebanyak 2.400 keping lagi. Juga dengan adanya penambahan stok blangko e-KTP pihaknya segera mempercepat proses pencetakan e-KTP tersebut untuk warga yang belum memiliki e-KTP.

“Stok blangko kita banyak dan silakan datang bagi yang ingin melakukan perbaikan atau belum ada KTP kita bisa langsung terbitkan,” terangnya.

Ditambahkannya, ia selalu mengimbau masyarakat Kaur yang belum melakukan perekaman data diri agar dapat segera merekam data. Terutama warga setempat yang baru berusia 17 segera melakukan perekaman KTP elektronik. Hal ini agar kelompok usia itu, bisa melakukan pencoblosan Pilkades dan pemilu yang akan datang.

“Kita selalu himbau pada masyarakat yang belum merekam segera merekam KTP ini, jangan sampai karena tidak ada KTP tidak bisa menyalurkan hak suaranya pada Pilkades ini,” imbaunya. (618)