Tempel Ratusan Stiker

TEMPEL: Anggota Satlantas Polres BS saat menempel stiker di kendaraan warga yang melintas di jalan raya pada operasi zebra nala 2021, Selasa (23/11) pagi.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Sejak 15 November lalu, Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bengkulu Selatan (BS), menggelar operasi Zebra Nala 2021. Hingga saat ini sudah membagikan ratusan masker kepada pengendara. Tidak hanya itu mereka juga memasang stiker di ratusan kendaraan yang melintas di jalan raya.

“Selama operasi zebra nala sejak digelar hingga saat ini, kami sudah memasang 295 stiker,” kata Kapolres BS, AKBP Juda Trisno Tampubolon SH SIK MH melalui Kasat Lantas, Iptu Eka Hendra.

Dikatakan Eka Hendra, stiker yang ditempel tersebut stiker yang isinya ajakan agar pengendara selalu mematuhi tata tertib lalu lintas di jalan raya dan selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 secara ketat. Selain itu, pihaknya juga membagikan masker sebanyak 360 masker kepada pengendara yang tidak memakai masker melintas di jalan raya juga kepada warga di pasar-pasar hingga kepada pelajar di sekolah.

“Ini upaya preentif dan preventif dalam penegakan Prokes Covid-19 dan menekan penyebaran Covid-19 serta menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang tata tertib berlalulintas,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Eka juga mengaku pihaknya juga membuka gerai vaksinasi Covid-19 yakni di Pasar Ampera, Pasar Kutau, Desa Babatan Seginim, Pasar Masat dan di Kelurahan Masat Kecamatan Pino. Lalu memasang spanduk dan rutin menggelar sosialisasi. Sehingga diharapkan nantinya semua pengendara selalu mematuhi tata tertib lalu lintas dan tidak ada lagi warga BS yang terpapar virus Covid-19.

“Semoga ke depan BS selalu berada di zona hijau Covid-19 dan pengendara selalu taat pada tata tertib lalu lintas,” harap Eka Hendra. (369)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*