Tempat Tes CPNS di Luar Daerah

large-test-cpns
Foto ; IST

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Lantaran tak memiliki kesiapan peralatan, Badan Kepegawaian Daerah Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kepahiang memastikan pelaksanaan tes CPNS di gelar diluar daerah. Untuk lokasi pastinya BKDPSDM masih menunggu surat keputusan secara resmi dari Kemenpan dan RB.

Kepala BKDPSDM Kepahiang, Dr Periyandi MM mengatakan, sebelumnya lokasi tes CPNS digelar BKN, sehingga tempatnya di UPTD Provisi Bengkulu. Kemudian adanya edaran lanjutan jika pelaksanaan di UNBK sekolah.

“Untuk Kabupaten Kepahiang tidak memungkinkan pelaksanaan dilaksanakan difasilitas UNBK. Karena SMA tidak berada didaerah, tidak memungkinkan alat yang dimiliki untuk melaksanakan tes CPNS,” tegas Periyandi.

Ia menjelaskan, berdasarkan usulan daerah dalam Rpapat bersama BKN, Senin (15/10) mengajukan permintaan pelaksanaan tes CPNS kembali digelar BKN. Sehingga untuk Provinsi Bengkulu maka pelaksananya akan digelar di UPTD Provinsi Bengkulu. “Kalau untuk daerah, kita tidak mungkin bisa melaksanakan. Sebab, alatnya tidak ada, jadi tak mungkin kita gelar di luar daerah,” tuturnya.

Sementara Kabid Perencanaan dan Pengembangan Karir BKDPSDM, Harmin Munandarsyah mengatakan, sebanyak 5920 orang mendaftar CPNS di Kabupaten Kepahiang. Sebanyak 5611 orang lainnya sudah menyampaikan berkas pendaftaran ke BKPDSDM.

“Untuk penyampaian berkas cap POS terakhir besok (Hari ini, red) kita terimah. Jadi untuk pengirimkan ke POS hari ini terakhir mereka sampaikan,” tuturnya.

Ketika dinyatakan soal formasi 292 Kabupaten Kepahiang terpenuhi secara keseluruhan, Harmin mengaku, belum bisa memastikannya. Sebab, pihaknya masih melakukan pengecekan untuk kelengkapan berkas yang masuk.

“Kita ada waktu dua hari untuk verifikasi, jadi pengumuman lolos berkas diatas tanggal 20 Oktober,” tutup Harmin. (320)