Tebat Gelumpai BS Bakal Jadi Pasar Terapung

TEBAT: Bupati BS akan menjadikan tebat Gelumpai ini sebagai obyek wisata yakni dengan dibangun pasar terapung.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Tebat Gelumpai yang selama ini menjadi tempat mancing warga ke depannya akan dikelola secara maksimal. Sehingga bisa menjadi objek wisata . Bahkan ke depannya diharapkan menjadi pasar kuliner di Bengkulu Selatan (BS).

“Kita merencanakan nantinya di tebat Gelumpai menjadi pasar terapung,” kata Bupati BS, Gusnan Mulyadi SE MM.

Untuk pembangunannya, kata Bupati dibiayai oleh Kementerian. Bahkan saat ini pembangunan Tebat Gelumpai terus dilakukan. Sebab di sekeliling tebat gelumpai akan dibangun lokasi jogging bahkan nanti ada kolamnya seluas 1 hektar lebih. Bahkan untuk menambah daya tarik pengunjung, di sekeliling tebat gelumpai akan dipasang penerangan.

“Saat ini penataan tebat gelumpai sedang berlangsung,” ujarnya.

Ditambahkan Sekda BS, Yudi Satria SE MM dengan dibangunnya tebat Gelumpai tersebut ke depan akan menjadi tempat nongkrong baru bagi warga BS. Sehingga ke depan warga akan semakin ramai berkunjung ke tebat Gelumpai yang berada di Desa Batu Lambang, Pasar Manna tersebut.

“Nanti bisa dibuatkan auning seragam untuk para pedagang di sekitar tebat gelumpai, sehingga bisa memberikan peluang usahs bagi warga juga,” ujar Yudi. (369)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*