Targetkan 3 Ribu Vaksin

Jemput bola serbuan vaksin di Kabupaten Seluma terus digencarkan.

TAIS, bengkuluekspress.com – Bertempat di Gedung Daerah Serasan Seijoan, Pemerintah Kabupaten Seluma kembali menggelar serbuan vaksinasi massal. Kemarin, Pemerintah Kabupaten Seluma menargetkan setidaknya 3 ribu dosis bisa tersalurkan kepada masyarakat. Hal ini untuk memastikan bahwa capaian vaksinasi di Kabupaten Seluma bisa mencapai target hingga akhir tahun.

“Hari ini kita langsung jemput dan antar masyarakat yang akan ikuti vaksin menggunakan mobil OPD,” sampai Wakil Bupati Seluma, Drs Gustianto kepada wartawan Selasa (23/11).

Upaya vaksinasi massal ini akan terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Seluma, hal ini tidak lain guna memastikan bahwa masyarakat Seluma bisa dilindungi dari virus yang telah banyak memakan korban tersebut.

“Vaksin ini merupakan bantuan untuk menebalkan daya tahan tubuh terhadap virus, sehingga rasanya ini memang perlu kita tingkatkan. Tujuannya untuk memastikan semua masyarakat Seluma bisa terlindungi dari Covid-19,” tegasnya.

Berdasarkan data progres vaksinasi Covid-19 hingga saat ini, bahwa capaian vaksinasi di Seluma sudah mencapai 49,1 persen. Hal tersebut menunjukkan bahwa partisipasi dan berbagai upaya yang dilakukan untuk pelaksanaan vaksinasi tersebut, sejauh ini memang sudah sangat baik dan masih perlu dilakukan berbagai peningkatan kembali.

“Target kita hingga akhir tahun paling tidak 60 persen hingga 70 persen, saya rasa ini bukan tidak mungkin bisa melebihi. Namun yang terpenting saat ini, bahwa semua pihak harus sepakat bahwa vaksin merupakan upaya terpenting untuk penanggulangan pandemi Covid 19,” demikian tutupnya.

Sementara itu, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Seluma, Riduwan MKM memastikan ketersediaan vaksin dipastikan tercukupi. Pasalnya, saat ini vaksin 1000 dosis sudah disediakan kemarin. Dengan rincian Sinovac 320 dosis, Astrazeneca 5980 dosis, Pfizer 5730 dosis dan Moderna 42 dosis.

“Kita pastikan vaksin tercukupi dan jikapun kurang akan di jemput ke Dinkes Provinsi,” sampainya.

Ditambahkan, serbuan vaksin akan terus dilakukan kepada masyarakat Seluma kedepannya. Seperti pada serbuan vaksin di kecamatan Sukaraja pada Kamis mendatang serta Sabtu mendatang juga akan dilakukan di kecamatan Semidang Alas Maras(SAM) dengan tetap mengedepankan keterlibatan masyarakat serta desa dapat mengerahkan masyarakat yang belum dilakukan vaksinasi.

“Kita tetap akan bekerjasama dengan OPD dan kades serta pihak lainnya,” sampainya singkat. (333)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*