Tampil Trendy dan Sporty, Nissan Kick Tambah Varian Baru

Jakarta,Be – Sejak diluncurkannya Nissan Kick e-Power pada tahun 2020, kendaraan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat. Indonesia menjadi negara keempat yang memperkenalkan teknologi e-power.

E-power merupakan rangkaian tenaga (powertrain) listrik 100%, yang masih dibekali mesin bensin yang berfungsi sebagai sumber utama pengisian baterai.

Teknologi terbaru dari Nissan ini mampu memberikan akselerasi kuat, torsi, dan tarikan yang responsif serta berkendara yang senyap. Bukan hanya menawarkan teknologi E-Power kendaraan yang hadir dengan genre compact SUV ini mengahadirkan desain yang segar dari Grille V-motion yang menjadikan Nissan Kicks memiliki ciri khas tersendiri.

“Nissan Kicks e-Power model pertama dengan fitur berkendara mobil listrik tanpa perlu charger eksternal karena sistem e-POWER membuat roda-roda sepenuhnya digerakkan motor listrik, sedangkan mesin bensin hanya digunakan untuk men-charge baterai dan mengalirkan listrik untuk motor. Dengan pengaturan waktu yang optimal menjadikan mesin bensin hanya bekerja saat diperlukan, sehingga menambah kesenyapan membuat bahan bakar menjadi efisien,” ujar Julian Olmon Head of Marketing & Communication PT. Nissan Motor Distributor Indonesia.

Julian mengatakan, All New Nissan Kicks e-Power dilengkapi sejumlah fitur keamanan baru, yaitu Intelligent Emergency Braking, Intelligent Cruise Control, Blind Spot Warning, Intelligent Around View Monitor with Moving Object Detection, Rear Cross Traffic Alert, Intelligent Trace Control dan Hill Start Assist.

Setelah meluncur dengan tersedia empat pilihan warna eksterior yaitu dua pilihan warna two-tone, seperti Monarch Orange with black roof dan Storm White with black roof, dan dua pilihan warna mono-tone yang klasik, Gun Metallic dan Black Star.

“Nissan Kicks e-Power, meluncur dengan warna baru yang lebih trendy dan sporty yakni dua pilihan warna mono-tone klasik seperti Starlight Yellow dan Night Blue juga dua pilihan warna two-tone seperti Radiant Red with Black Roof, dan Gun Metalic with Black Roof. Diharapkan dengan warna-warna baru ini, keinginan masyarakat dapat terpenuhi. Saat ini Nissan Kicks e-Power dibanderol dengan harga OTR Jakarta Rp.471juta,” ungkapnya.

Antusias ini tidak terlepas dari beberapa acara penghargaan bergengsi, Nissan Kicks e-Power mendapat penghargaan sebagai Car Of The Year di GridOto 2020 dan Best Electric Vehicle di Otomotif Awards 2021 yang merupakan salah satu yang paling dinantikan di ajang Award ini.

Selain itu Nissan Kicks e-Power mendapat penghargaan lainnya sebagai Best Total Cost Ownership dan Best Hybrid.

“Melalui award ini membuktikan bahwa Nissan Kicks e-Power mampu menggebrak pasar otomotif melalui teknologinya yang unggul yakni e-Power,” tutup Julian.(edo)