Tak Ada Kasus Hepatitis Misterius di Kota Bengkulu

Iman/ BE – Wawali saat memastikan tak ada kasus hepatitis misterius di RSHD, Rabu (11/05).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Penyakit Hepatitis akut yang sedang melanda dunia diduga telah masuk ke Indonesia. Dikabarkan sudah tiga anak dilaporkan meninggal dunia akibat terinfeksi penyakit misterius ini. Terkait hal tersebut, wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi memastikan tak ada anak yang terjangkit penyakit tersebut setelah mendatangi langsung Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD), Rabu (11/05).

Didampingi Direktur RSHD dr Lista Cherlyviera, Wawali meninjau langsung ruangan rawat khusus anak dan tidak menemukan adanya suspek ataupun pasien hepatitis misterius yang sedang ramai diperbincangkan. Dari laporan pihak rumah sakit pun mengatakan sampai saat ini belum ada laporan ataupun pasien yang terjangkit hepatitis yang dikabarkan menyerang anak dibawah usia 12 tahun tersebut.

“Kita melakukan langkah preventif dan juga antisipatif terhadap penyakit hepatitis akut yang menyerang anak dibawah 12 tahun tersebut. Kota Bengkulu sampai saat ini Alhamdulillah tidak ditemukan kasus dan kita mulai dari tingkat puskesmas melakukan antisipasi melalui PHBS atau pola hidup bersih dan sehat untuk menghindari berbagai macam penyakit dan virus,” jelas Dedy.

Dedy menambahkan, masyarakat juga harus tetap menerapkan prokes karena hepatitis juga merupakan penyakit menular seperti Covid-19 dan penyakit lainnya. Dengan penerapan pola hidup sehat merupakan antisipasi terbaik untuk menghindari segala macam penyakit termasuk penyakit menular yang membuat ketakutan ditengah masyarakat. (Imn)