Tak Ada Kasus Baru, Warga Seluma Tetap Jaga Prokes

TAIS, bengkuluekspress.rakyatbengkulu.com – Dalam kurun satu minggu terakhir, Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma tidak menemukan adanya kasus baru positif Covid-19 di Kabupaten Seluma. Bahkan berdasarkan hasil tracking yang dilakukan, terhadap masyarakat yang dianggap pernah kontak erat dengan orang yang terkonfirmasi Covid 19, hasilnya juga diketahui non reaktif.

“Saat ini kita telah melakukan upaya tracking terhadap masyarakat yang pernah kontak kepada pasien terkonfirmasi Covid 19, dan hasilnya sejauh ini memang tidak ada yang reaktif,” sampai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, Rudi Sawaludin SSos melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Ahmad Tavip SIP kepada wartawan.

Saat ini ada sebanyak 9 orang warga Seluma yang masih dalam pemantauan dan menjalani proses Isolasi mandiri. Sehingga jika kemudian mereka sudah dinyatakan negatif Covid 19 serta tidak ada penambahan kasus, Seluma kembali ke zona hijau Covid 19.

“Mereka ini hanya menunggu hasil PCR yang kedua, jika nanti semuanya dinyatakan negatif maka untuk sementara tidak ada lagi kasus,” imbuhnya.

Kendati demikian Kabupaten Seluma hingga saat ini, masih dikategorikan dalam level 2 penanganan Covid-19. Dalam artian bahwa Satgas Covid 19 khususnya di Kabupaten Seluma, masih harus memperketat pengawasan terhadap penyebaran Covid-19.

“Kalau untuk level kita memang berada di level 2. Kemungkinan itu karena memang beberapa waktu yang lalu, kita mencatat ada satu pasien terkonfirmasi Covid-19 yang meninggal dunia,” akhirnya. (333)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*