Tahun Depan Pemotongan Kurban di SMAN akan Lebih Banyak Lagi

Berlomba-lomba dalam kebaikan, merupakan hal yang positif.  Demikian juga dalam hal menggalang guru dan siswa untuk melakukan qurban di tahun 2013 mendatang.

”Tahun ini kami hanya melakukan pemotongan 1 sapi dan 1 kambing.  Tahun depan sudah ada 23 guru yang sudah bersedia ikut berkurban.  Kalau ditambah dengan siswa, saya perkirakan kurban di SMAN 2 tahun depan bisa lebih dari 6 ekor sapi,” tutur Kepala SMAN 2 Kota Bengkulu, Dra. Darmawati, M.Pd  saat ditemui sebelum rapat MKKS SMA di SMAN 5 Kota Bengkulu, Kamis (25/10).

Kepala SMAN 5 Kota Bengkulu, Drs Yuliantori, M.Pd  menegaskan hal yang.  Menurutnya, tahun ini SMAN 5 tidak melakukan pemotongan hewan kurban. ”Tahun ini mepet dengan kegiatan sekolah lainnya. Kita baru saja selesai Liga Cendana.  Insyallah tahun depan kita akan melakukan pemotongan kurban. Mudah-mudahan jumlahnya juga cukup banyak,” tegasnya.

SMAN 10 dan SMAN 1 Kota Bengkulu juga menegaskan hal yang serupa.  Menurut Kepala SMAN 1 Kota Bengkulu, Pauri, M.Pd dirinya baru menjabat sebagai kepala sekolah di SMAN 1.  ”Saya ini baru. Saya dilantik Februari 2012 lalu. Karena masih baru, kami belum menyusun rencana untuk berkurban tahun ini.  Untuk tahun depan, mudah-mudahan, kami akan mengupayakan agar program kurban ini menjadi program sekolah.  Kalau memungkinkan, kami akan memotong beberapa ekor sapi.  Tentang bagaimana cara memobilisasi sumber daya yang ada, mungkin kita akan mencontoh apa yang dilakukan SMAN 6 Kota Bengkulu,” tuturnya yang dibenarkan oleh Kepala SMAN 10, Sarjono S.Pd.

Sementara Kepala SMAN 9, Yunan Danim,  menegaskan bahwa sekolah yang ia pimpin untuk tahun ini belum melakukan pemotongan kurban.(**)