Tabrak Truk, Pemotor Tewas

 

IST/BE
RUSAK : Sepeda motor korban kecelakaan maut di Dusun Tanjung Sakti, Desa Pondok Kelapa, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) rusak parah akibat menabrak truk.

 

BENTENG,bengkuluekspress.com – Kecelakaan maut terjadi di Dusun Tanjung Sakti, Desa Pondok Kelapa, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), sekitar pukul 06.30 WIB, Jumat (12/12) pagi. Salah seorang pengemudi sepeda motor, Rada’in (32), warga Desa Lubuk Balam, Kecamatan Air Besi, Kabupaten Bengkulu Utara (BU) tewas sesaat setelah kendaraannya menabrak truk yang melaju dari arah berlawanan.

Data terhimpun BE, kronologis berawal dari korban yang sedang mengemudikan sepeda motor Yamaha Vega dengan nopol BD 5052 SA dari arah rumahnya menuju arah Kota Bengkulu. Setiba di tepat kejadian perkara (TKP) yang merupakan jalan aspal dan sedikit menikung, sepeda motor korban melaju ke arah kanan jalan lantaran menghindari jalan berlobang. Nahasnya, dari arah berlawanan terdapat mobil Dump Truk Diesel yang melaju dari arah Kota Bengkulu menuju Argamakmur.
“Sepeda motor korban menabrak mobil yang melaju dari arah berlawanan karena korban menghindari jalan bergelombang yang berada di sebelah kiri jalan,” kata Kapolres Benteng, AKBP Ary Baroto SIK MH, melalui Kasat Lantas, Iptu Made Sukranaya.

Akibat kecelakaan tersebut, jelas Made, pengemudi sepeda motor tewas di TKP dengan luka parah di bagian kepala. Menghindari terjadinya peristiwa serupa, Made mengimbau kepada seluruh pengguna kendaraan untuk selalu waspada saat melintasi jalan raya. Terutama saat melewati jalan yang rusak dan berlobang.
“Kasus saat ini sedang ditangani Satlantas Polres Benteng. Dua jenis kendaraan yang terlibat sudah diamankan,” demikian Made.(135)