Sukseskan Vaksin, Polisi Gendong Lansia 

TRI/BE- Bhabinkamtibnas Aipda Sigit saat menggendong lansia yang akan divaksin

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Polda Bengkulu, Senin (17/1) kembali menggelar vaksinasi bagi kaum lansia yang bertempat di Balai Buntar Kota Bengkulu.

Menariknya dalam vaksinasi lansia ini, peran bhabinkamtibnas sangat menyorot perhatian. Pasalnya, lansia yang akan melakukan vaksinasi tersebut dijemput langsung oleh bhabinkamtibnas untuk melakukan vaksin.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Agung Wicaksono mengatakan, vaksinasi massal ini akan terus digencarkan khususnya bagi lansia dan anak-anak di Provinsi Bengkulu.

Tidak hanya itu, lansia yang tidak mampu mendatangi gerai vaksin akan difasilitasi seperti penjemputan yang dilakukan oleh bhabinkhamtibnas.

TRI/BE- Bhabinkamtibnas Polda Bengkulu saat mendorong kursi roda lansia yang akan divaksin

“Bagi lansia yang tidak mampu datang maka pihak kepolisian dalam hal ini Karo Ops dan Kapolres kita perintahkan untuk mengerahkan Babinkamtibmas untuk menjemput setiap sasaran yang menjadi target vaksinasi,” kata Irjan Pol Wicaksono.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibnas Kelurahan Kebun Ros Kota Bengkulu, Aipda Sigit R menggendong salah satu lansia yang akan divaksin pada hari ini.

Aipda Sigit R menuturkan, aksinya menggendong lansia tersebut dilakukan sebagai bentuk kemanusiaan sesuai dengan instruksi pimpinan. Dalam hal ini pihaknya memberikan bantuan khusus bagi lansia yang akan melakukan vaksin.

“Hal ini kita lakukan untuk menjaga kesehatan para lansia dimana covid-19 saat ini,” tutup Aipda Sigit R.

Diketahui, selain aksi gendong lansia dalam melakukan vaksin, aksi heroik yang dilakukan para bhabinkamtibnas ini juga dengan cara mendorong kursi roda para lansia bahkan melakukan antar jemput bagi para lansia yang akan divaksin maupun selesai divaksin. (TRI).