Sopir Travel Diamankan

KOTA MANNA, BE – Seorang sopir travel jurusan Bintuhan – Bengkulu berinisial Yo (25) warga Desa Jembatan Dua Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur, harus berurusan dengan polisi. Pasalnya pelaku diduga membawa lari anak dibawah umur berinisial Mi (15) warga Desa Ubul Kecamatan Luas Kabupaten Kaur pada hari Jum’at (13/1) pukul 18.00 WIB. Saat ini pelaku diamankan di Mapolsek Kota Manna. Kronologis kejadian, hari itu pelaku membawa korban dari rumah majikannya Bowo (32) yang beralamat jalan Letnan Tukiran Pasar Baru Kecamatan Kota Manna ke Bengkulu, tanpa sepengetahuan Bowo. Karena kepergian Mi yang merupakan pengasuh anak Bowo tanpa sepengetahuannya, dan setelah semalaman ditunggu tidak kunjung pulang, akhirnya Bowo melaporkan pelaku ke Mapolsek Sabtu pagi pukul 09.30 WIB.

Usai melaporkan pelaku, Bowo kemudian mengejar pelaku ke Bengkulu dan mendapati Mi sudah di rumah salah seorang kerabatnya di Betungan Bengkulu. Kemudian Minggu pagi, Mi langsung dibawa Bowo ke Manna, sedangkan pelaku sedang pergi mengantar penumpang. Atas laporan Bowo yang merupakan majikan dari Mi tersebut, jajaran Polsek Kota Manna langsung melakukan penyelidikan dan memburu pelaku. Alhasil, pada Minggu malam Senin pukul 22.05 WIB, pelaku berhasil ditangkap di Simpang Rukis Manna saat mau mengantar penumpang dari Bintuhan ke Kota Bengkulu. Setelah itu pelaku dibawa ke Polsek Kota Manna untuk dimintai keterangan.

Berdasarkan keterangan pelaku di hadapan penyidik Polsek Kota Manna kalau dirinya tidak membawa kabur Mi ke Bengkulu. Dikatakannya kalau kepergian Mi ke Bengkulu atas permintaan Mi sendiri. Dia juga mengatakan kalau dia dan Mi sudah pacaran. Kapolres BS melalui Kapolsek Kota Manna Iptu Anwar Sanusi membenarkan kalau pihaknya sudah berhasil menangkap pelaku dan saat ini sudah diamankan di Mapolsek Kota Manna. Hanya saja untuk proses lebih lanjut, pihaknya masih menunggu orang tua korban yang saat ini masih di Desa Ubul Kecamatan Luas Kabupaten Kaur untuk dimintai keterangan. ”Laporan dari majikan korban sudh kami terima dan pelaku sudah kami amankan. Untuk proses lebih lanjut masih menunggu orang tua korban dari Desa Ubul,” terangnya.(369)