Siwo PWI Dukung Calon Terbaik

Pihan Pino

 

 

BENGKULU, BE – Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI) Provinsi Bengkulu berperan aktif dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bengkulu.

Bahkan, 2 orang anggota Siwo ikut mengambil formulir pendaftaran ketua KONI yakni Heryandi Amin dan Iwan Supratman.

Namun, formulir pendaftaran tersebut tidak dikembalikan kepada panitia Musrov KONI. Hal ini untuk memberikan kesempatan kepada calon lain yang dinilai memilik kompetensi untuk memajukan KONI Bengkulu.

Ketua Siwo PWI Provinsi Bengkulu, Pihan Pino, M.Ikom mengatakan, Siwo PWI sangat serius dalam Musprov KONI, dan ikut menyeleksi calon-calon yang memenuhi syarat.

“Dua kader terbaik sudah mendaftar calon, usaha lobi-lobi untuk memenuhi 20 dukungan sudah dilakukan, tapi sampai batas akhir belum terpenuhi.
Untuk itu, Siwo akan ikut menyeleksi calon-calon yang memenuhi syarat. Selanjutnya yang dianggap terbaik dari yang baik, itulah yang akan dipilih Siwo,” ungkap Pihan kepada BE, Rabu (17/11).

Ia berharap, siapa pun yang terpilih menjadi ketua KONI nanti bisa memajukan KONI dan olahraga Bengkulu.

Sementara itu, salah satu Anggota Siwo PWI Provinsi Bengkulu yang mengambil formulir pendaftaran, Heryandi Amin mengatakan dirinya sengaja tidak mengembalikan formulir pendaftaran karena memberikan kesempatan kepada kandidat yang punya kompetensi untuk memajukan olahraga Bengkulu dan paham akan kebutuhan atlet.

“Batas pengembalian berkas pukul 16.00 WIB, Rabu tangal 17 November 2021, dan saya memilih untuk tidak mengembalikan formulir pendaftaran,” ujar Hery.

Ia mengaku, ada kandidat lain yang dinilai lebih pantas dan memiliki kapasitas untuk memimpin KONI ke depan. Sehingga ia tidak ngotot untuk maju mencalonkan diri.

“Kita tidak boleh mementingkan ego demi kebaikan olahraga Bengkulu. Untuk itu, saya berikan kesempatan kepada yang lebih senior,” ungkap Hery.

Ia juga optimis olahraga Bengkulu akan berkembang pesat bila KONI dipegang oleh orang yang mengerti tentang olahraga dan paham akan kebutuhan atlet.

“Selama ini olahraga Bengkulu sulit berkembang, mudah-mudahan dengan nanti terpilihnya ketua KONI yang paham tentang olahraga, maka olahraga Bengkulu akan berkembang pesat sehingga bisa mengharumkan nama Provinsi Bengkulu,” pungkasnya.

Terpisah, Anggota Siwo PWI Bengkulu lainnya yang ikut mengambil formulir pendaftaran, Iwan Supratman juga mendukung kebijakan Siwo PWI Bengkulu untuk memberikan dukungan kepada calon ketua KONI yang siap membesarkan KONI, dan berintegritas.

“Jangan sampai terulang lagi korupsi,” ujar Iwan.

Menurut Iwan, demi untuk kemajuan dunia olahraga Provinsi Bengkulu ke depan, Siwo PWI siap mendukung calon dari luar Siwo.

“Siwo PWI Bengkulu juga sudah mempersiapkan dan memberi dukungan pada salah satu kandidat yang telah mengembalikan formulir pendaftaran. Tapi untuk nama kandidat yang didukung masih kita rahasiakan,” tutupnya. (400)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*