Siraplesia, Aplikasi Pemulihan Ekonomi Nasional Bengkulu

TRI/BE – Penyerahan piagam aplikasi siraplesia.bengkuluprov.go.id.

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Pemeritah Provinsi Bengkulu bersama dengan Kejaksaan Tinggi Bengkulu, Senin (30/5) melaunching aplikasi Sistem Informasi Rapat Pemulihan Ekonomi Nasional dan Akuntabel Provinsi Bengkulu atau siraplesia.bengkuluprov.go.id.

Bersamaan dengan launching ini digelar juga rapat tim terpadu pemulihan ekonomi dalam penanganan dampak covid-19 di Provinsi Bengkulu bersama Kejaksaan Tinggi Bsngkulu

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, dengan adanya aplikasi ini dapat membantu forkopimda dalam hal ini untuk mengetahui perkembangan PEN di Bengkulu pasca dilanda covid-19.

“Kita menyambut baik dengan adanya aplikasi website terkait dengan sistem informasi bagi forkopimda untuk pemulihan ekonomi nasional khususnya Provinsi Bengkulu pasca covid-19,” kata Rohidin Mersyah.

Rohidin juga berharap dengan adanya website ini dapat digunakan secara efektif dan di sosialisasikan pada para pemangku kebijakan.

Sementara itu Kepala Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu Heri Jerman menuturkan, peluncuran aplikasi ini dilakukan dalam rangka proyek perubahan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Bengkulu.

Meski banyak cara yang dapat dilakukan, sambung Heri Jerman. Namun pihaknya menyakini dengan adanya aplikasi ini dapat mempermudah pertumbuhan ekonomi serta mendorong jajaran forkopimda untuk berperan aktiv dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Bengkulu.

“Bnyak cara untuk bisa meningkatkan pertimbuhan ekonomi namun salah satunya saya menawarkan aplikasi ini. Sehingga forkopimda dapat berperan secara aktiv dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Tak lain tjuannya adalah agar perekonomi semakin meningkay dan mensejahterakan Bengkulu,” tutup Heri Jerman.

Kendati demikian, aplikasi ini nantinya juga dapat diakses oleh masyarakat secara umum (TRI).



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*