Sinergi untuk Bengkulu Maju

Kapolres Rejang Lebong saat menerima penghargaan dengan Predikat Terbaik 1 Tingkat Kabupaten dalam implementasi Germas Tatanan Perkantoran Tahun 2021 dari Bupati Rejang Lebong.

CURUP, bengkuluekspress.com – Bupati Rejang Lebong, Drs Syamsul Effendi MM menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong siap bersinergi dengan Pemprov Bengkul agar Bengkulu semakin maju. Hal tersebut disampaikan oleh bupati usai upacara peringatan HUT Provinsi Bengkulu ke-53 di halaman kantor Bupati Rejang Lebong, Kamis (18/11).

“Kita dari Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong siap bersinergi dengan Pemprov Bengkulu agar Bengkulu semakin maju dan berkembang lagi ke depannya,” sampai Syamsul.

Menurut Syamsul, diusia Provinsi Bengkulu yang ke-53 tahun tersebut, sudah banyak capain-capaian yang telah diraih oleh Provinsi Bengkulu. Capaian yang diraih oleh Provinsi Bengkulu tersebut menurutnya juga tidak terlepas dari peran Kabupaten Rejang Lebong bersama kabupaten dan kota lain yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Kemajuan yang terjadi di daerah juga akan berdampak pada kemajuan provinsi, oleh karena itu antara pemerintah kabupaten dan pemerintah provinsi tidak bisa dipisahkan namun harus saling mendukung,” tambah bupati.

Sementara itu, dalam sambutannya saat menjadi inspektur upacara, Wakil Bupati Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah mengungkapkan sesuai dengan visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu, tema peringatan HUT Provinsi Bengkulu ke-53 adalah mewujudkan Bengkulu, Maju, Sejahtera dan Hebat.

“Untuk mewujudkan itu semua, perlu adanya sinergi antara pemerintah kabupaten, pemerintah kota yang ada di Provinsi Bengkulu ini,” sampai Hendra.

Kemudian menurut Wabup, dalam peringatan HUT Provinsi Bengkulu ke-53, baik Pemerintah Provinsi Bengkulu maupun Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong masih diharapkan dengan bencana global yaitu pandemi Covid-19. Salah satu upaya yang dilakukan oleh pemerintah baik Pemerintah Provinsi Bengkulu maupun Kabupaten Rejang Lebong untuk penanganan pandemi Covid-19 adalah dengan melaksanakan kegiatan vaksinasi.

“Mari kita sama-sama memanfaatkan momentum HUT Provinsi Bengkulu ini dengan sama-sama mensukseskan progrm vaksinasi,” ajak Wabup.

Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong sendiri, menurut Wabup saat ini tengah gencar-gencarnya melaksanakan kegiatan vaksinasi. Dimana pada akhir tahun 2021 ini Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong akan merealisasikan 100 persen target capaian vaksinasi yang diberikan oleh pemerintah pusat.

Dalam upacara yang digelar Kamis pagi kemarin, selain menggelar upacara peringatan HUT Provinsi Bengkulu ke-53, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong juga menggelar upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57, Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Korpri. Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pembagian hadiah perlomaban dalam rangka peringatan HKN dan HUT Korpri. (251)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*